Pemain Indonesia yang Diprediksi Bakal Bersinar di Piala Asia U-20 2023

Pemain Indonesia yang Diprediksi Bakal Bersinar di Piala Asia U-20 2023 Skuad Indonesia U-20 merayakan gol ke gawang Fiji. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Piala Asia U-20 tahun 2023 tinggal hitungan hari lagi digelar di Uzbekistan, mulai 1 Maret 2023 mendatang.

16 negara bakal bersaing menjadi yang terbaik, sekaligus memperebutkan jatah 4 tiket lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

Indonesia merupakan salah satu di antara 16 negara yang berjibaku di turnamen sepak bola edisi ke-41 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1959.

Piala Asia U-20 tahun 2023 merupakan partisipasi ke-18 Indonesia yang tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah dam Irak.

Baca Juga : Head to Head Barito Putera vs Persib Bandung


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Indonesia mengawali turnamen dengan menghadapi Irak pada 1 Maret 2023, kemudian duel lawan Suriah pada 4 Maret 2023, dan Uzbekistan pada 7 Maret 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memilih 23 pemain yang akan berlaga di Piala Asia U-20 2023, termasuk tiga pemain Persib Bandung yakni Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Sayangnya Shin Tae-yong tidak bisa membawa gelandang serang potensial, Marselino Ferdinan yang saat ini bewrkarier di Eropa bersama KMSK Deinze.

Tanpa Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-20 tentu harus tetap menatap ke depan dan optimistis menghadapi setiap tantangan yang dihadapi.

Baca Juga : Berkaca dari Pengalaman PSM dan Persija, Wajar Jika Luis Milla Berkata Seperti Ini

Apalagi masih banyak pemain potensial lain yang bisa menjadi pembeda di lapangan, salah satunya adalah Hokky Caraka Brilliant.

Bahkan, website resmi AFC memasukan nama Hokky Caraka sebagai salah satu pemain yang potensial tampil bersinar di putaran final Piala Asia U-20 2023.

Hokky ada di daftar itu bersama pemain lain yang juga diprediksi bakal bersinar yakni Gabriel Popovic (Australia), Aifeierding Aisikaer (China), Abdulrazzaq Qasim (Irak), Amir Ebrahimzadeh (Iran), Isa Sakamoto (Jepang), Mohannad Abu Taha (Yordania).

Lalu, Lee Young-jun (Korea Selatan), Mirlan Bekberdinov (Kirgizstan), Ahad Almashaikhi (Oman), Ahmed Alrawi (Qatar), Abdullah Radif (Saudi Arabia), Hozan Rawan Osman (Suriah), Abdulfatohi Khudoidodzoda (Tajikistan), Shakhzodbek Rakhmatullaev (Uzbekistan), dan Dinh Xuan Tien (Vietnam).**

Baca Juga : Dado Tegaskan Persib Butuh 3 Poin untuk Tekan PSM

Daftar Skuad Indonesia di Piala Asia U-20 2023

1. Cahya Supriadi, Persija Jakarta

2. Sulthan Zaky Pramana, PSM Makassar

3. Marcell Januar Putra, Persis

4. Muhammad Ferarri, Persija Jakarta

5. Kakang Rudianto, PERSIB Bandung

6. Zanadin Fariz, Persis

7. Ferdiansyah, PERSIB Bandung

8. Arkhan Fikri, Arema

9. Hokky Caraka Brilliant, PSS Sleman

10. Ronaldo Joybera Junior, Bodrumspor FC

11. Resa Aditya Nugraha, Persija Jakarta

12. Achmad Maulana Syarif, Persija Jakarta

13. Dimas Juliono Pamungkas, Bhayangkara FC

14. Robi Darwis, PERSIB Bandung

15. Muhammad Dzaky Asraf, PSM Makassar

16. Doni Tri Saputra, Persija Jakarta

17. Frengky Denaer Missa, Persija Jakarta

18. Alfriyanto Nico Saputro, Persija Jakarta

19. Rabbani Tasnim Siddiq, Borneo FC

20. Ginanjar Wahyu Ramadhani, Persija Jakarta

21. Hugo Samir, Persis

22. Daffa Fasya Sumawijaya, Borneo FC

23. Aditya Arya Nugraha, Persebaya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini