Pujian RD untuk Pemain Barito Putera Usai Taklukan Persib: Itulah Kelebihan Para Pemain

Pujian RD untuk Pemain Barito Putera Usai Taklukan Persib: Itulah Kelebihan Para Pemain Pertandingan Barito Putera vs Persib. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan sangat bangga dengan semangat juang para pemainnya yang sukses meraih kemenangan 2-1 atas Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 27 Liga 1 2022/2023.

Menurut Rahmad Darmawan, para pemainnya bermain dengan inisiatif tinggi sehingga dapat membalikan keunggulan Persib pada pertandingan yang berlangsung di stadion Demang Lehman, Senin 27 Februari 2023.

Rahmad Darmawan menjelaskan, anak asuhnya juga menunjukan kualitasnya pada laga kali ini.

Baca Juga : Komentar Luis Milla setelah Teja Paku Alam Dikartu Merah

Hal itu terlihat ketika semua pemain sangat baik dalam menerapkan skema bertahan dan sangat cepat ketika melakukan beberapa serangan ke jantung pertahanan Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain paling mencolok menurut pelatih yang akrab disapa Rachmad Darawan itu ialah Gustavo Tocantins.

Menurut RD, Gustavo tampil sangat dinamis dan pergerakannya selalu menyulitkan barisan pertahanan Persib.

Hal itu tentu menjadi pembeda ketika tim berjuluk Laskar Antasari tersebut melakukan serangan. Sehingga, timnya diakui RD memiliki sejumlah variasi serangan, tak hanya mengandalkan satu pemain saja.

"Ya memang itu kelebihan para pemain, dia berinisiatif untuk menambah jumlah pemain di depan dan memasukkan gol. Gustavo bermain dinamis, membuat pergerakan yang menyulitkan lawan, pergerakan dia cukup baik," ujar RD kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga, pada Senin, 27 Februari 2023.

Di sisi lain, kemenangan ini juga menjadi bukti bahwa para pemain PS Barito Putera memiliki ketahanan fisik yang baik.

Baca Juga : 2 Pemain Persib Terjerat Skorsing saat Hadapi Persija

Oleh karena itu, RD akan berusaha mengoptimalkan timnya menatap pertandingan selanjutnya untuk bertandang ke markas Persik Kediri.

"Kondisi fisik ya memang baik, praktis bisa dilihat tadi 90 menit kita bermain dan itu merupakan hasil kerja keras pemain dan kini kita kembali merecovery pemain," tutup RD.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini