Pemain Persib Sudah Lupakan Kekalahan atas Barito Putera

Pemain Persib Sudah Lupakan Kekalahan atas Barito Putera Daisuke Sato dan rekan-rekan merayakan kemenangan atas Arema. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Daisuke Sato sangat kecewa atas kekalahan kontra Barito Putera yang digelar di Stadion Demang Lehman, Senin 27 Februari 2023. Kekalahan tersebut, kata Daisuke Sato, memperlebar jarak Persib dengan sang pemuncak klasemen, yakni PSM Makassar.

Meski kecewa, keyakinan Daisuke Sato terhadap tim Persib tak pernah luntur. Ia mengaku tak sedikitpun memiliki keraguan terhadap tim Maung Bandung untuk tetap bertarung demi meraih gelar juara di musim ini.

Baginya, kekecewaan merupakan bukti timnya memiliki target dan ekspektasi tinggi. Sehingga ketika targetnya tak terpenuhi, timnya akan merasa kecewa dan akan tetap berjuang agar kekecewaan tersebut tak akan kembali dirasakan di kemudian hari.

Baca Juga : PSM Menjauh dari Kejaran Persib dan Persija

"Setelah pertandingan kemarin kami merasa kecewa, tapi saya percaya tidak masalah kami merasa kecewa karena kami punya ekspektasi tinggi terhadap tim sendiri," ujar pria asal Filipina itu kepada awak media pada Rabu, 1 Maret 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Daisuke Sato merasa, secara permainan Persib tidak layak kalah dari tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Meskipun kalah jumlah pemain di lapangan, ujar Daisuke Sato, Persib tetap tampil baik dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Di sisi lain, Daisuke Sato menegaskan timnya tak ingin berlarut-larut untuk meratapi kesedihan atas hasil tersebut.

Terlebih kekalahan di laga sebelumnya membuat mental bertanding rekan setimnya semakin kokoh dan bertenaga untuk menghadapi laga selanjutnya.

Baca Juga : Selain Ditinggal Pulang Kampung Dua Pemain Asingnya, Ini Masalah Lain Yang Dihadapi Persija

"Kami tahu kami di laga kemarin sebenarnya merupakan tim yang lebih baik."

"Kami kini mengalihkan pikiran kami untuk laga berikutnya, pertandingan yang lain akan kami hadapi sehingga kami harus kuat secara mental dan juga fisik. Jadi kami fokus untuk laga berikutnya dan kami bersiap untuk itu," tutup Daisuke Sato.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini