Erick Thohir Optimis Kompetisi Indonesia Bisa Kalahkan Thailand dan Vietnam

Erick Thohir Optimis Kompetisi Indonesia Bisa Kalahkan Thailand dan Vietnam Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua umum PSSI Erick Thohir optimis kompetisi di Indonesia bisa mengalahkan Thailand dan Vietnam.

Sekedar informasi, kompetisi sepak bola di Thailand masih menjadi yang terbaik di Asia Tenggara berdasarkan ranking dan penilaian kompetisi dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Yang lebih menarik lagi, Liga Thailand menjadi satu-satunya kompetisi di Asia Tenggara yang menggunakan teknologi Video Assistant Referee atau VAR.

Baca Juga : Bertemu di Jepang, Pratama Arhan Sampaikan Keinginannya Pada Zainudin Amali

"Apakah kita (PSSI) mampu? Saya optimistis mampu mengalahkan Thailand dan Vietnam terkait dengan kompetisi," ujar Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satu bentuk usaha PSSI untuk menciptakan kompetisi sepak bola Indonesia lebih baik dengan menggelar sarasehan bersama Klub Liga 1 dan 2 belum lama ini.

"Banyak yang hal kita bicarakan di sarasehan. Kita bicara bisnis, kompetisi yang ideal dan bagus, dan ujung-ujungnya tujuannya adalah menyehatkan klub."

"Kalau pemilik klub harus bakar duit terus, ya klub itu pasti tidak akan sehat. Saya kira kita sepakat semua ingin maju, ingin klub sehat, dan tentu ujungnya adalah tim nasional yang tangguh," imbuhnya.

Baca Juga : Ini Venue Pertandingan Persib Bandung vs Persik Kediri

Keputusan sarasehan liga 1 & liga 2:

1. Kalender kompetisi antara liga 1 dan 2 akan seminimal mungkin beririsan satu sama lain, hal ini guna meningkatkan nilai komersial dan keolahragaan bagi Liga 2, agar kualitasnya naik secara signifikan. Liga 2 akan memiliki slot tersendiri yang tidak beririsan dengan Liga 1, sehingga fans & suporter Liga 2 bisa menikmati sepakbola dengan lebih meriah

2. Proteksi ekosistem bisnis Liga 1 dan Liga 2 yang akan dibangun dengan kepastian jadwal dan perizinan secara terpusat

3. Regulasi dan format kompetisi yang ditentukan dengan lebih menarik, dengan adanya sistem play-off

4. Klub Liga 1 dan klub Liga 2 sepakat untuk menatap ke depan mempersiapkan tim untuk musim 2023/2024, dan di sela waktu khusus untuk Liga 2 akan dibuat mini turnamen untuk mempersiapkan tim

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini