Respons Luis Milla Soal Hukuman Tambahan untuk Teja Paku Alam

 Respons Luis Milla Soal Hukuman Tambahan untuk Teja Paku Alam Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mendapat kabar buruk jelang menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2022/2023.

Teja Paku Alam dipastikan absen di laga tersebut karena mendapat sanksi tambahan dari Komdis PSSI usai tragedi kartu merah di laga kontra Barito Putera.

Bila mengacu pada regulasi Liga 1 2022/2023 Pasal 57 ayat 5, kiper bernomor punggung 14 sendiri seharusnya hanya absen di laga kontra Persija yang kemudian ditunda. Namun Komdis PSSI memberikan sanksi lain kepada kiper asal Padang tersebut.

Baca Juga : Laga Persib vs Persik Dipastikan Bisa Dihadiri Bobotoh, Ini Daftar Harga Tiketnya

Dalam surat yang disampaikan Komdis PSSI, Teja Paku Alam dinilai melakukan tindakan tidak sportif di laga Persib kontra Barito Putera di Stadion Demang Lehman, 27 Februari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam pelanggaran tersebut Teja dinilai tidak fair play dengan cara menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Pelatih Persib Luis Milla mengatakan, pelanggaran yang dilakukan Teja merupakan hal lumrah terjadi di dalam sepak bola. Apalagi Teja melakukan pelanggaran tersebut agar peluang PS Barito Putera hilang.

"Mengenai pertanyaan Teja, dia menerima kartu merah dan kami tidak bisa menurunkan Teja. Teja merupakan kiper kami tapi sebelumnya melakukan kesalahan, tetapi ini sepakbola dan ini permainan," kata pria berusia 56 tahun itu kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Selasa, 7 Maret 2023.

Meski tak bisa menurunkan Teja, Luis Milla tak khawatir karena Persib memiliki barisan penjaga gawang lainnya.

Ia berharap penjaga gawang yang nantinya diturunkan dapat tampil maksimal dengan menghalau setiap upaya tim lawan dalam mencetak gol.

Baca Juga : Ini Dia Nama Baru Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Musim Depan

"Sepakbola itu memungkinkan pemain melakukan kesalahan dan itu tidak masalah, hal normal dalam sepakbola melakukan kesalahan. Kami bisa menurunkan Reky karena dia sudah siap dan juga sudah melakukan persiapan," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini