Hasil dan Skor Babak Pertama Persebaya vs Persib: Maung Bandung Tertinggal

Hasil dan Skor Babak Pertama Persebaya vs Persib: Maung Bandung Tertinggal Aksi Nick Kuipers saat Persib taklukan Persebaya di laga Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya berhasil unggul sementara di babak pertama kontra Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 30 Liga 1 2022/2023.

Duel dua tim legendaris yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Senin, 13 Maret 2023 itu berakhir sementara dengan kedudukan 2-0.

Pertandingan berjalan cukup ketat pada babak pertama. Kedua tim bermain lebih hati-hati dan harus mengobservasi terlebih dulu untuk mengetahui titik yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil alih serangan.

Baca Juga : Ini kata Teddy Tjahjono Bila Persib Gagal Juara Liga 1 2022/2023

Peluang pertama didapat Persebaya Surabaya pada menit 10 lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan Leo Lelis usai melihat Teja Paku Alam meninggalkan posisinya. Namun beruntung, sepakan Leo Lelis masih berada di atas gawang Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak lama berselang, M. Hidayat melakukan hal sama dengan yang dilakukan Leo Lelis. Akan tetapi bola sepakan kerasnya masih berada tipis di atas gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Pada menit 19, Persebaya kembali mendapatkan peluang usai Paulo Victor berhasil memberikan umpan silang kepada Sho Yamamoto. Beruntungnya sepakan Sho masih mampu ditepis oleh Teja Paku Alam oleh tangannya.

Hingga menit 20, Persib masih kesulitan untuk keluar dari tekanan Persebaya yang terus melancarkan serangan. Sedangkan Persebaya bermain sangat tenang hingga akhirnya berhasil mencetak gol.

Pada menit 23, Persebaya Supriadi sukses menggetarkan jala Persib melalui sundulannya usai menerima umpan dari Ze Valente. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Bajul Ijo.

Setelah tertinggal, secara perlahan, Persib mulai menemukan titik yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan serangan ke daerah pertahanan Persebaya.

Peluang pertama didapat Persib pada menit 26 melalui.sundulan Frets Butuan namun sundulannya masih dikuasai Erinando Ari.

Menit 32, Persebaya sukses menggandakan keunggulan melalui tendangan set piece yang dieksekusi Ze Valente.

Bola sepakannya mulus merangsek masuk ke gawang Persib dan mengubah papan skor menjadi 2-0.

Masuk menit 40, Persebaya masih terus mendominasi permainan dengan mengandalkan serangan melalui bola umpan-umpan pendek.

Baca Juga : Peluang Juara Kian Berat, Bos Persib Tetap Optimis: Mudah-mudahan Saingan Terpeleset

Sedangkan Persib, anak asuh Luis Milla masih sangat kerepotan untuk keluar dari tekanan tim Persebaya. S

kor 2-0 untuk Persebaya akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini