Sisa Laga Persib Menjadi Ujian Bagi Pemain: Dipertahankan atau Tidak!

Sisa Laga Persib Menjadi Ujian Bagi Pemain: Dipertahankan atau Tidak! Pelatih Persib Bandung, Luis Milla tak gentar hadapi Barito Putera walau tanpa sejumlah pemain kunci. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas tak peduli dengan hasil imbang yang didapat PSM Makassar saat bersua Persita Tanggerang dalam lanjutan pekan ke 29 Liga 1 2022/2023.

Menurut Luis Milla, tidak elok rasanya untuk memikirkan tim lawan karena tugasnya ialah memikirkan tim Persib yang kini tengah ditanganinya.

Luis Milla menjelaskan, tetap berkonsentrasi terhadap Persib ketimbang tim lain. Pasalnya permainan Persib dalam beberapa pertandingan terakhir sempat mengalami penurunan dan itu akan menjadi fokus tim pelatih untuk dibenahi.

Baca Juga : Tahu Persib Bakal Bereaksi, Ini Pesan Aji di Ruang Ganti Persebaya saat Jeda

Selain itu juga, Luis Milla mulai berkonsentrasi untuk memantau pemain di sisa pertandingan musim ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Nantinya ia mengaku akan mempertahankan pemain yang dirasa memenuhi kriteria dan ingin tampil dengan spirit luar biasa.

"Kami kini lebih fokus kepada tim sendiri dan kini yang jadi keinginan kami adalah bermain dengan performa lebih baik di sisa musim ini, itu rencananya."

"Bagi saya yang menjadi perhatian adalah bagaimana menyiapkan tim pada musim depan dengan mentalitas yang lebih baik," ujar Luis Milla kepada awak media pada Senin, 13 Mei 2023.

Sejauh penilaiannya, ia cukup senang karena ada banyak pemain yang secara konsisten tampil dengan baik.

Hal itu juga terjadi ketika timnya berhasil menahan imbang Persebaya, yang mana ada banyak pemain yang bermain sangat luar biasa dan mampu meningkatkan moral pemain lainnya.

"Saat ini ada banyak hal bagus sudah diperlihatkan, seperti pada babak kedua di laga ini karena mereka bermain dengan bagus, melakukan pressing dengan bagus, bagus ketika memainkan bola, ada banyak hal positif, banyak energi serta intensitas yang diperlihatkan," tambah pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Eks pemain FC Barcelona dan Real Madrid itu berharap semua pemain dapat menunjukan kapasitasnya di sisa pertandingan pada musim ini.

Baca Juga : Bawa Nama Persib ke Eropa, Dua Pemain Ini Kompak Ungkapkan Hal Ini

Ia menyebutnya sisa pertandingan di musim ini layaknya ujian untuk bisa dipertahankan pada kompetisi selanjutnya.

"Saya ingin untuk laga berikutnya mereka memperlihatkan itu lagi dan bagi saya, ini menjadi masa ujian penting bagi pemain," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini