Berebut Predikat Pencetak Gol Tersubur

Berebut Predikat Pencetak Gol Tersubur David Da Silva. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

GOROWOK BOBOTOH - Betapapun sesuatu bisa saja terjadi, tetapi langkah Persib sungguh berat untuk bisa menuju tangga juara.

Namun di sisa pertandingan yang ada, kini justeru yang menarik siapa yang akan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia I 2022/2023.

Kandidat yang cukup kuat kini ada dua nama yaitu David Da Silva (Persib) dan Matheus Pato (Borneo FC). Keduanya di puncak dengan torehan 20 gol. Di bawah keduanya masih ada Ilija Spasojevic (Bali United) - 15 Gol dan Privat Mbarga (Bali United) - 13 Gol.

Baca Juga : Kata Netizen Soal Penampilan Kiper Dewa United Saat Jumpa Persib: Mantan Menyusahkan!

Keduanya sangat memungkinkan masih bisa mengejar David dan Matheus. Hal ini tentu semakin menarik dan kita sebagai penikmat sepak bola akan menebak-nebak siapa selanjutnya yang akan menjadi striker tersubur pada gelaran kompetisi kali ini. Memang masih sulit diprediksi tetapi kemungkinan masih mungkin terjadi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Striker Persib sangat diuntungkan karena ada lima pertandingan sisa yang bisa dimanfaatkan David Da Silva untuk bisa menambah koleksi gol selanjutnya, bahkan sedikit diuntungkan karena lawan-lawan Persib selanjutnya adalah tim-tim yang terbilang tidak terlalu berat.

Sementara Borneo FC dengan sisa empat pertandingan yang relative bagi Matheus Pato untuk menambah gol adalah saat melawan RANS Nusantara namun 3 pertandingan tim asal Kalimantan ini akan berhadapan dengan Arema (t), Bali United (k) dan PSM (t).

Bagi seorang David Da Silva, apabila mampu mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak pada kompetisi kali ini, bukan saja sebuah kebanggaan bagi dirinya akantetapi juga akan menjadi hadiah hiburan setelah Persib gagal mendapatkan gelar juara pada liga musim ini.

Maka tentu saja mesti ada kondisi yang bisa menciptakan striker asal Brasil ini untuk bisa menambah gol agar konsisten setidaknya di lima pertandingan bisa mencetak lima gol dengan satu gol pada setiap pertandingan.

Memang dalam beberapa pertandingan terakhir David Da Silva memang seret dalam mencetak gol sehingga kedudukannya bisa disamakan oleh Matheus Pato padahal sejatinya saat itu David sudah memimpin.

Baca Juga : Jadi Pahlawan Kemenangan Persib, Begini Ungkapan Robi Darwis

Itulah sepak bola dan bahkan saat berhadapan dengan tim lemah sekalipun adakalanya striker hebat dan mendapatkan kesempatan terbaik untuk bisa mencetak gol. Maka dari itu, pasokan dari pemain lain sangat dibutuhkan agar David kembali mampu mencetak gol.

Benar sepak bola memang permainan kolektif yang tentu saja siapapun dapat mecetak gol dan akan membuat kesebelasan tersebut menang dan menambah angka.

Saat ini sangat dibutuhkan Persib untuk setidak mampu bertahan di posisi kedua. Namun dua tim di bawahnya yaitu Persija dan Borneo FC malah ancaman nyata kalau Maung Bandung lengah karena bisa saja disalip oleh mereka.

Jadi memang sangat menarik antara Persib dan Borneo FC karena sedang berebut posisi dua juga sedang berebut untuk bisa menempatkan pemainnya sebagai pencetak gol terbanyak pada Liga Indonesia musim ini.

Persoalannya kini dikembalikan pada diri David Da Silva sendiri yang tentu saja harus mampu mengkonversikan setiap peluang ketika bermain.

Maka pertandingan 24/3 antara Arema FC Vs Borneo FC dan Persib VS Bhayangkara FC menarik untuk ditunggu. Apakah Persib akan meraih poin penuh dengan striker andalannya menambah gol sehingga tim ini kokoh di posisi runner up atau justeru Borneo FC yang menambah nilai serta Matheus Pato menambah gol sehingga mampu memipin daftar topskor sementara.

Menarik memang untuk dinantikan. Sementara striker Bali United justeru baru berhadapan dengan Arema pada 27/3 untuk bisa menambah golnya. Sungguh menarik untuk ditunggu karena selain akan menguji ketajamannya juga bisa meningkatkan harga bagi pemain yang bersangkutan.

Baca Juga : Luis Milla Marah, Ini Penyebabnya

Karena itu pulalah tak salah jika Borneo FC telah mengikut Matheus Pato dengan durasi sampai tahun 2025. Sementara David Da Silva belum ada bocoran kalau dia akan diikat kontrak.

Semua itu kini hanya ada dalam benak Luis Milla. Bisa jadi David Da Silva jadi direkrut lagi oleh Persib atau malah terbuang karenanya. Tetapi jika terbuang sekalipun maka David bisa saja diboyong oleh tim lain.

Kali ini memang untuk sementara mengesampingkan hal itu. Di sini tentunya David Da Silva harus mapu membuktikan sebagai striker tersubur pada kompetisi kali ini dan jika ia mampu meraihnya jelas akan menaikkan pamornya dan juga harganya serta jelas dia akan mendapatkan penghargaan.

Dengan sisa pertandingan yang ada maka David memiliki peluang terbuka untuk meraih julukan striker tajam dan pecetak gol terbanyak asalkan setiap kesempatan harus dimanfaatkannya sebaik mungkin untuk kembali mencetak gol.

Baca Juga : Pelatih Dewa United Takjub dengan Kinerja Anak Asuhnya saat Hadapi Persib

Persaingan David Da Silva dan Matheus Pato sungguh persaingan menarik di akhir kompetisi.

Siapa yang akan menjadi yang tersubur? Memang belum bisa terjawab dan jawaban itu tentunya akan terlihat di pertandingan terakhir.

Akankah itu diraih Persib Bandung atau Borneo FC. Mangga, pembaca tinggal nebak-nebak saja.**

PENULIS: Deffy Ruspiyandy, bobotoh setia Persib nu sok gogowokan lamun lalajo di TV

Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggungjawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.

ATTENTION: Bagi Bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis