Cetak Gol ke Gawang Persis, Frets Buntuan Singgung Blunder Kontra Persija

Cetak Gol ke Gawang Persis, Frets Buntuan Singgung Blunder Kontra Persija Frets Butuan ungkap kondisi terkini skuad Persib Bandung jelang ladeni Dewa United. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Winger lincah Persib, Frets Butuan berhasil membayar semua dukungan yang diberikau kepadanya dalam laga kontra Persis Solo dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2022/2023.

Frets Butuan mencetak gol penebus dosa sekaligus menggenapkan kemenangan Persib menjadi 3-1 atas tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

Pemain bernomor punggung 21 ini sempat membuat blunder saat Persib takluk dari Persija Jakarta 2-0 di pekan sebelumnya.

Baca Juga : Sikap Persib Terkait Kerusuhan Antar Suporter di Laga Kontra Persis

Frets Butuan menjelaskan, gol tersebut tak lepas dari peran staf pelatih dan rekan setimnya yang selalu memberikan dukungan ketika melakukan kesalahan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia menyadari kesalahan di laga kontra Persija amatlah fatal dan membuat hari-harinya terasa penuh tekanan.

Eks pemain PSMS Medan itu mengatakan gol ini ia persembahkan kepada pihak yang senantiasa selalu mendukung langkahnya ketika berada dalam kesulitan.

Frets Butuan juga akan belajar dari kesalahan tersebut, sehingga kesalahan diharapkan tak akan kembali terulang di waktu yang akan datang.

"David luar biasa 2 gol dan puji Tuhan juga tadi saya mencetak gol, itu terlepas saya mencetak gol ada motivasi dari pelatih sebelum saya masuk, pelatih sama teman-teman terkhusunya coach Milla sama Manu ini semua coach selalu kasih semangat," ungkap Frets Butuan.

"Pertandingan sebelumnya saya hilang konsentrasi dan kita tahu pertandingan sebelumnya saya buat missed tapi sekarang pelatih selalu mendukung saya, walaupun hari hari buruk saya pertandingan buruk atau baik, pelatih selalu support dan kepercayaan, gol itu saya serahkan buat orang-orang yang selalu support saya," imbuhnya.

Di sisi lain ia menuturkan, kemenangan Persib atas Persis Solo kali ini memang tak dilalui secara mudah. Apalagi saat Persis sukses mencetak gol spektakuler dari kaki kanan Jaimerson Xavier, dirasa Frets langkah timnya semakin berat.

Namun berkat semangat dan kerja keras timnya, semua kesulitan tersebut berhasil dilalui secara baik.

Bahkan suasana tim semakin positif usai Persib membalas gol Persis sebanyak 3 kali dan sekeligus menuntaskan pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga : Terbang ke Singapura, Persib Putri Akan Jajal Tim Kuat Eropa

"Kunci kemenangan intinya kerja keras, kerja keras pemain, seperti coach bilang tadi pemain di babak pertama kita ditekan sama Persis Solo,"

"Kita coba keluar dari situasi tekanan di babak pertama, akhirnya kita babak pertama kita kebobolan tapi kita coba keluar dari situasi sulit dari tekanan akhirnya bisa suasana cair, dan puji Tuhan gol demi gol datang," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini