Persib Menang atas Persis, Luis Milla Senang dan Sedih

Persib Menang atas Persis, Luis Milla Senang dan Sedih Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla sangat menyayangkan ulah oknum pendukung tim sepak bola yang melakukan kericuhan di laga kontra Persis Solo dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa 4 April 2023.

Menurut Luis Milla, kemenangan tim Persib Bandung atas Persis Solo tak bisa dinikmati secara penuh usai adanya insiden kericuhan antar suporter.

Secara permainan, Luis Milla menjelaskan Persib tampil cukup baik terutama di babak kedua karena mampu mencecar Persis Solo sepanjang pertandingan.

Baca Juga : Telak! Persib Balas Ledekan Akun Ofisial Persis setelah Disebut Maung Cisewu

Penguasaan bola yang kokoh, juga mampu menciptakan banyak peluang untuk Persib hingga menciptakan sederet peluang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya itu, ia juga mengacungi jempol terhadap keberanian anak asuhnya dalam memainkan umpan-umpan pendek yang dikombinasikan dengan umpan panjang.

Ditambah lagi agresifitas timnya di babak kedua kian terasa, terutama ketika timnya kehilangan bola.

"Untuk pertandingan, saya senang dengan permainan terutama di babak kedua. Mereka di babak kedua bermain dengan baik, memperagakan sepakbola yang bagus," kata pelatih asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers usai laga.

"Mereka bisa mendapatkan second ball, berani memainkan bola-bola pendek dan kadang memainkan umpan panjang. Mereka juga agresif ketika tanpa bola," tambahnya.

Konsep ini dinilai Luis Milla sempat hilang di laga sebelunya kontra Persija dan di laga kali ini, tepatnya di awal babak pertama. Yangmana, Persis mampu menguasai pertandingan dan menunjukan karakter bermainnya dengan selalu melancarkan sejumlah serangan.

"Konsep ini tidak terlihat di laga melawan Persija, begitu pula di awal laga karena Persis bermain bagus saat menguasai bola. Tapi setelah tim kami menunjukan karakter mereka untuk memberikan segalanya, situasinya berubah dan saya senang dengan performa yang mereka mainkan," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih berusia 57 tahun itu merasa jerih payah para pemainnya sedikit ternodai akibat gesekan antar suporter yang menyebabkan pertandingan sempat terhenti.

Ia sangat sedih dengan insiden tersebut dan berharap seluruh pendukung tim sepak bola di Indonesia bisa lebih dewasa.

Baca Juga : Sikap Persib Terkait Kerusuhan Antar Suporter di Laga Kontra Persis

"Saya senang atas kinerja dari para pemain Persib tapi saya juga turut sedih dengan apa yang terjadi pada suporter di stadion, ini tidak bagus untuk sepakbola Indonesia," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini