Sikap Persib Terkait Kerusuhan Antar Suporter di Laga Kontra Persis

Sikap Persib Terkait Kerusuhan Antar Suporter di Laga Kontra Persis Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga Persib Bandung kontra Persis Solo dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong pada Selasa, 4 April 2023 sempat terhenti beberapa menit.

Hal itu disebabkan adanya gesekan antara suporter Persib Bandung dan Persis Solo di tribun selatan Stadion Pakansari hingga wasit memutuskan untuk menghentikan sejenak pertandingan.

Wasit kembali melanjutkan pertandingan setelah semuanya reda dan kondisi dinilai kondusif.

Baca Juga : RANS Nusantara Jadi Juru Kunci, Raffi Ahmad Komentar Begini

Persib Bandung sebagai tuan rumah sangat menyesalkan terjadinya kericuhan antara Bobotoh dan kelompok suporter Persis Solo di tribun Stadion Pakansari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kericuhan itu sendiri dipicu oleh ledakan petasan yang membuat pertandingan sempat dihentikan pada menit 77.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menegaskan, Persib tak akan mentolerir segala tindakan suporter yang menjurus ke arah kekerasan hingga anarkisme.

Persib menilai sepak bola merupakan sarana bagi semua kalangan untuk menciptakan situasi damai dan aman bagi banyak pihak.

"Persib sama sekali tidak mentolerir tindakan kekerasan atau anarkis yang dilakukan oleh oknum suporter" ujar Teddy Tjahjono pada Rabu, 5 April 2023.

"Persib selalu menjunjung tinggi sportivitas, baik di dalam maupun luar lapangan untuk menciptakan iklim sepakbola yang damai, aman dan nyaman. Dengan begitu, sepakbola bisa dinikmati oleh semua kalangan," papar Teddy.

"Kami tentunya mengutuk keras tingkah laku anarkisme yang dilakukan oleh oknum suporter, mereka tidak pernah belajar dan mau sampai kapan bisa berubah kalau mentalitasnya tidak memiliki jiwa sportivitas seperti ini" tegas Teddy.

Beruntung, kericuhan yang lebih luas bisa dicegah berkat kesigapan personel keamanan sehingga pertandingan pun bisa dilanjutkan.

Baca Juga : David da Silva Torehkan Rekor, lewati Legenda Persib

Dalam pertandingan tersebut Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu dan sukses membalikan keadaan dengan mengalahkan Persis Solo 3-1.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini