Kata David Da Silva Usai Lampaui Rekor Gol Dua Legenda Persib

Kata David Da Silva Usai Lampaui Rekor Gol Dua Legenda Persib David da Silva. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang asing Persib Bandung, David da Silva berhasil melewati rekor pencetak gol terbanyak selama semusim di tim Persib yang dicetak oleh Sutiono Lamso dan Sergio Van Dijk dengan 21 gol.

Dwigol tambahan di laga kontra Persis Solo dalam lanjutan pekan ke 32 Liga 1 2022/2023, Selasa lalu, membuat nama David Da Silva menggeser posisi Sutiono Lamso dan Sergio Van Dijk dengan torehan 23 gol.

Sebelumnya torehan pencetak gol terbanyak Persib yang dipegang Sutiono Lamso bertahan cukup lama selama 28 tahun.

Baca Juga : Hadapi Persib, Persita Dapat Tambahan Amunisi

Gol terbanyak Persib dalam semusim yang sudah 28 tahun dipegang Sutiono Lamso diciptakan pada musim 1994/1995 dan sempat disamai Sergio van Dijk pada musim 2013 dengan mencetak 21 gol dalam semusim.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


David da Silva mengaku senang karena dapat menciptakan sejarah baru bersama tim Persib Bandung.

Penyerang berkepala plontos itu tak lupa mengucapkan terima kasih atas banyaknya dukungan yang ditujukan kepadanya untuk tetap produktif di setiap pertandingan Persib.

"Saya merasa sangat terbantu untuk menciptakan sebuah sejarah di Persib," kata pria yang akrab disapa DDS itu pada Rabu, 5 April 2023.

"Saya mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk kalian semua dan saya merasa senang bisa membantu tim dengan performa saya. Itu yang selalu menjadi target saya,"

Meski sukses melewati rekor yang dicetak Sutiono Lamso dan Sergio Van Dijk, ada banyak pertanyaan dari Bobotoh terkait gelar individu di musim ini.

Baca Juga : Sedih dan Kecewa Persis Dibuat Tak Berkutik Oleh Persib, Leonardo Medina Mencoba Legowo

David Da Silva mengatakan tak ingin memikirkan gelar individu terlebih dulu karena ia memiliki target untuk selalu mencetak gol di dua pertandingan sisa.

"Target saya adalah mencetak gol. Nanti kita semua akan menghitungnya bersama di akhir musim," tutup David Da Silva.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini