Frets Butuan Membuat Luis Milla Tersenyum

Frets Butuan Membuat Luis Milla Tersenyum Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Senang bukan kepalang, itulah yang tengah dirasakan pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas soal winger lincah, Frets Butuan. Misi Luis Milla untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain sukses.

Eks pemain PSMS Medan ini dinilai tampil dengan kepercayaan diri tinggi di laga kontra Persis Solo dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2022/2023, Selasa 2 April 2023.

Luis Milla menilai Frets Butuan mampu menjawab dukungan sekaligus kritik dengan gol yang dicetaknya pada laga kontra Persis Solo.

Baca Juga : Selain David da Silva, Pemain Belia Ini Catat Rekor di Laga Persib vs Persis Solo

Menurut Luis Milla konsentrasi tim Persib Bandung di laga kontra Persis Solo terjaga dengan baik, terutama di babak kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kehadiran Frets Butuan di babak kedua usai mengganti peran Beckham Putra Nugraha juga menambah kepercayaan diri timnya meningkat pesat.

Ia menambahkan, Frets Butuan merupakan salah seorang pemain dengan etos kerja yang baik di skuat Persib.

Tak hanya di dalam latihan, kerja keras pemain bernomor punggung 21 itu juga terlihat di dalam pertandingan.

"Untuk saat ini saya lebih fokus bagaimana membuat pemain tetap percaya diri untuk bermain," ujar pria asal Spanyol itu pada Selasa, 4 April 2023.

"Sekarang saya bersama Frets dan saya tentu merasa senang terhadapnya karena dia bekerja keras setiap hari saat latihan dan dia bekerja untuk mempertahankan posisinya," ungkap Luis Milla.

Meski Frets Butuan melakukan kesalahan fatal di laga sebelumnya kontra Persija, Luis Milla tetap yakin mentalitas bertanding eks punggawa PSMS Medan itu tetap terjaga dan dapat melalui fase sulitnya.

Hanya saja, ia tak memungkiri Frets Butuan tetap memerlukan dukungan dari semua pihak, terutama di dalam tim agar motivasi bertandingnya semakin terasah dan kembali ke performa terbaiknya.

"Memang sebelumnya dia tidak bermain bagus tapi dalam sepak bola itu wajar, bisa saja terjadi kesalahan. Tapi kami ingin pemain yang punya karakter dan memiliki kepercayaan diri untuk bermain," ujar Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla tak hanya membantu Frets Buruan seorang, bahkan akan membantu semua pemain Persib untuk bisa tampil dengan rasa percaya diri.

Sehingga hal itu dapat membantu setiap pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan bertarung habis-habisan demi meraih kemenangan.

Baca Juga : Persib Menang atas Persis, Luis Milla Senang dan Sedih

"Saya paham bahwa setiap pelatih pasti ingin pemain tampil dengan percaya diri, bermain seratus persen dan fight. Jadi tidak masalah jika terjadi suatu kesalahan," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini