Blak-blakan Pelatih Persita Usai Permalukan Persib: Ada 'Peran' Arema

Blak-blakan Pelatih Persita Usai Permalukan Persib: Ada 'Peran' Arema Pertandingan Persita vs Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2022/2023. (Liga 1)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persita Tangerang, Luis Duran beri apresiasi sebesar-besarnya atas penampilan anak asuhnya di laga kontra Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-33 Liga 1 2022/2023.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Indomilk Arena, Ahad 9 April 2023, Luis Duran takjub atas kinerja tim Persita yang tampil dengan kerja keras di laga kontra Persib Bandung.

Luis Duran menjelaskan, skema permainan tim Persita Tangerang berjalan baik sesuai rencana.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Dipermalukan Persita 4-0, Butut Jadi Trending Topic

Skema yang diterapkan Persita pada laga kali ini merupakan buah dari persiapan yang maksimal pada beberapa hari jelang pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Chili itu menyebutkan, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu berhasil menemukan titik terlemah Persib sejak pertandingan dimulai.

Hal itu membuat langkah timnya semakin ringan dalam melancarkan serangan demi serangan ke area pertahanan Maung Bandung.

"Pertandingan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya ini pertandingan yang sulit, kita sebelum pertandingan lawan Persib, kita lihat apa yang situasi bisa kita manfaatkan, kita rencanakan bersama pemain dalam tiga empat hari, semua terjadi di lapangan sesuai apa yang kita bicarakan," ujar Luis Duran kepada awak media.

Selain skema yang disiapkan, ada beberapa hal yang membuat motivasi timnya semakin berlipat. Salah satunya ialah kekalahan atas Arema FC di laga sebelumnya.

Kekalahan tersebut mampu membakar semangat timnya di laga kontra Persib. Ditambah lagi Persita juga ingin menutup tren minor saat berhadapan dengan Persib dalam beberapa musim sebelumnya.

"Pemain hari ini berjuang sangat keras, bekerja mati-matian, kita semua situasi yang terjadi hari ini berkat sebelumnya kita kalah tapi dapat banyak peluang hari ini, lalu cara kita bermain selalu incar kemenangan di semua pertandingan,"

Tak hanya itu, kehadrian suporter juga berdampak baik terhadap motivasi anak asuhnya. Ia berharap kemenangan ini jadi modal berharga Persita dalam menatap laga pamungkas kontra PS. Barito Putera.

Baca Juga : Klasemen Sementara Liga 1 setelah Kalah Memalukan Persib di Kandang Persita

"Hari ini ada suporter sangat luar biasa untuk bantu tim, dan akhirnya semua peluang tercipta dari skor akhir kita bisa menang dengan gol atas Persib Bandung," tutup Luis Duran.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini