Peluang Runner Up Menipis, Ini Yang Akan Dilakukan Pelatih Persib

Peluang Runner Up Menipis, Ini Yang Akan Dilakukan Pelatih Persib Pelatih Persib Luis Milla memberikan instruksi kepada pemain. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kekalahan atas Persita Tangerang membuat peluang Persib meraih posisi runner-up di akhir musim Liga 1 2022/2023 semakin berat. Hal itu disebabkan jarak poin antara Persib dan Persija semakin dekat, dengan selisih dua poin saja.

Peluang Persija untuk menggeser posisi Persib di urutan kedua terbuka lebar karena Persija belum bertanding di pekan ini. Sesuai jadwal, Persija akan berhadapan dengan Dewa United pada hari ini, Senin, 10 April 2023.

Jika Persija menang atas Dewa United, maka Persija secara otomatis menggeser Persib dengan selisih 1 poin saja.

Baca Juga : Tak Habis Pikir dengan Sikap Pemain Persib, Ini Kata Luis Milla Usai Dibantai Persita

Namun apabila Persija kalah atau imbang kontra Dewa United, maka posisi Persib tetap aman di peringkat dua dan Persib harus memenangkan pertandingan pamungkas kontra Persikabo jika ingin memastikan urutan kedua di akhir musim ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melihat peluang timnya semakin tipis untuk meraih posisi runner-up, pelatih Persib Bandung, Luis Milla buka suara.

Ia mengatakan kekalahan kontra Persita Tangerang memang tak bisa dihindarkan timnya yang tampil buruk di laga tersebut.

Rencananya usai kekalahan memalukan tersebut, Luis Milla akan segera mengumpulkan pemainnya untuk membicarakan banyak hal.

Ia juga akan segera melakukan evaluasi sebelum menghadapi laga pamungkas musim ini melawan Persikabo.

Baginya, kekalahan memalukan ini tak bisa dibiarkan berlarut dan harus segera diatasi oleh tim Persib sendiri.

"Ya hari ini saya bicara dengan pemain mengenai situasinya dan kami harus punya mentalitas dan semangat juang untuk bisa mengamankan posisi kedua," ujar pria berusia 57 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Luis Milla tetap yakin dengan mentalitas timnya di musim ini. Apalagi Persib di musim ini sempat merasakan situasi yang sangat sulit lalu bangkit, ia optimis situasi tersebut bisa kembali tercipta di laga pamungkas kontra Persikabo demi mengamankan posisi runner-up.

Baca Juga : Jupe Akui Persita Lebih Mengerti Cara Menghadapi Pertandingan Ketimbang Persib

"Saya rasa, kami tahu juga bahwa sepuluh hari lalu Persita bermain di sini dan mereka bisa meraih kemenangan atas Persija, mereka bermain dengan sangat bagus, menunjukkan sikap yang bagus dengan pelatih barunya. Kami harus bisa tetap semangat untuk berjuang mendapatkan posisi kedua," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini