Ungkapan Bangbang Syamsudar, Hakim Garis asal Garut Yang Terpilih Jadi Wasit Terbaik Liga 1 2022/2023

Ungkapan Bangbang Syamsudar, Hakim Garis asal Garut Yang Terpilih Jadi Wasit Terbaik Liga 1 2022/2023 Bangbang Syamsudar. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Seorang hakim garis dinobatkan sebagai wasit terbaik Liga 1 2022/2023.

Dia adalah Bangbang Syamsudar, hakim garis asal Garut yang mengantongi lisensi FIFA.

Terpilih jadi wasit terbaik musim ini, Bangbang Syamsudar menegaskan, hal tersebu tak lepas dari komitmen untuk bekerja dengan hati.

Baca Juga : Teddy Jawab Kabar 3 Pemain Sudah Deal dengan Persib, Ini Daftarnya

Ia juga mengakui bahwa kinerjanya selama di lapangan tak lepas dari dukungan orang-orang terdekatnya selama ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Berkat izin Allah, support dan doa dari orangtua, keluarga, dan rekan seprofesi dan pimpinan yang selalu memberikan kepercayaan dan kesempatan untuk bertugas. Saya laksanakan dengan sepenuh hati,” ungkapnya dikutip dari laman resmi Liga 1.

Bagi Bangbang Syamsudar, menjadi wasit layaknya seorang tentara yang harus siap ditugaskan dimanapun dan dalam kondisi apapun.

Salah satunya adalah jadwal padat pertandingan Liga 1 2022/2023 usai tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang beberapa waktu lalu.

Wasit bagaikan tentara yang siap ditugaskan kapan saja dan dimana saja apapun kondisinya,” ujar alumnus Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu.

Tak hanya itu, Bangbang Syamsudar mengakui bahwa di balik kerja kerasnya ada pengalaman yang berbicara. Ia juga menceritakan salah satu kejadian yang harus dihadapinya sebelum ditugaskan menjadi perangkat pertandingan di Parepare.

Baca Juga : Proses Naturalisasi Justin Hubner Tidak Dilanjutkan, PSSI Ungkap Penyebabnya

“Kemarin sebelum keberangkatan, ibu saya sakit. Penerbangan cancel mundur satu hari dan saya reschedule tiket. Pantang mundur sebelum tugas tertunaikan, H-1 saya berangkat,” beber Bangbang Syamsudar.

“Mental aspek terpenting di wasit, pengalaman tidak bisa dibohongi,” tandasnya.

Sementara itu, terpilihnya seorang hakim garis menjadi wasit terbaik di Liga 1 tak lepas karena kinerjanya di lapangan.

Menurut Direktur Wasit PSSI Andes Lestyanto, hakim garis punya hak untuk mendapatkan penghargaan, meski memang bukan hal yang lazim.

"Alasan Bangbang Syamsudar terpilih sebagai wasit atau asisten wasit terbaik Liga 1 2022/23 adalah karena performa dan kinerja yang konsisten selama satu musim," kata Andes kepada CNNIndonesia.com.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini