Target Kakang Rudianto Bersama Persib di Liga 1 Musim Depan

Target Kakang Rudianto Bersama Persib di Liga 1 Musim Depan Kakang Rudianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto berhasil mendapatkan menit bermain yang tinggi pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Sejak Persib diasuh Luis Milla, Kakang Rudianto seperti mendapatkan kepercayaan lebih dari staf pelatih untuk menjaga area pertahanan timnya.

Sepanjang musim ini, Kakang Rudianto tampil sebanyak 702 menit dari 11 pertandingan. Torehan tersebut tentu lebih baik ketimbang musim lalu, yang mana di musim 2021/2022, Kakang hanya tampil sepanjang 226 menit dalam 3 pertandingan.

Atas pencapaiannya di musim ini, Kakang digadang-gadang akan mendapatkan menit bermain lebih banyak di musim depan. Bahkan hal itu sudah diprediksi Bobotoh, mengingat pria asal Cianjur tersebut memiliki prospek menjanjikan untuk menjadi bek masa depan tim Maung Bandung.

Baca Juga : Turut Berperan Memoles Dua Pemain Persib Ini, Begini Ungkapan Atep

Kakang mengaku tidak mudah untuk mendapatkan menit bermain di tim sebesar Persib. Pasalnya, persaingan di skuat Persib amatlah ketat karena dihuni para pemain berkualitas di setiap sektornya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun sebagai pemain muda, Kakang selalu menunjukan kerja keras di dalam latihan. Hal itu diakui Kakang menjadi faktor utama untuk mendapatkan menit bermain yang tinggi bersama Persib.

"Tentang performa sih bagaimana saya bersaing di latihan dan bekerja keras di latihan, menunjukkan ke pelatih bahwa saya layak untuk bermain. Itu intinya untuk bisa mendapat kesempatan bermain. Ya saya sendiri hanya bisa bekerja keras di latihan, saya akan mendapat kesempatan bermain itu ditentukan dari latihan," ujar Kakang belum lama ini.

Baca Juga : Satu Musim Berlalu, Alasan Muhammad Natshir Hengkang dari Persib Akhirnya Terungkap

Dengan bermodalkan menit bermain tinggi di musim ini, bek berusia 20 tahun itu memiliki target di musim selanjutnya. Ia mengatakan targetnya di musim depan ingin mendapatkan posisi reguler di dalam tim utama sekaligus memberikan kontribusi lebih untuk tim Persib.

"Sekarang saya sudah tidak berpikir bagaimana caranya bisa masuk Persib. Tapi berpikir gimana caranya berbuat yang maksimal di latihan, menunjukkan di pertandingan dan juga bagaimana saya berkontribusi untuk tim. Saya mau memberi kontribusi lebih bagi tim untuk musim baru dan membawa Persib juara tentunya," tutup jebolan SSB Atep 7 itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini