TERPOPULER: Persib Makin Dekat dengan Pemain Ini, Teddy Tjahjono Ungkap Status Pemain Asing Rawan Rayuan

TERPOPULER: Persib Makin Dekat dengan Pemain Ini, Teddy Tjahjono Ungkap Status Pemain Asing Rawan Rayuan Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Minggu 7 Mei 2023.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Gagal Dapatkan Septian David Maulana, Persib Dikabarkan Makin Dekat dengan Pemain Ini

Rumor Septian David Maulana gabung Persib Bandung akhirnya terjawab, karena dipastikan tidak akan terealisasi setelah pemain berusia 26 tahun tersebut memilih bertahan di PSIS Semarang.

Septian David Maulana yang sempat jadi andalan Luis Milla Aspas ketika menangai Tim Nasional Indonesia, memastikan telah memperpanjang kontrak hingga tahun 2026 mendatang.

Persib baru mendapatkan Ryan Kurnia dari Persikabo 1973. Kini bobotoh menantikan siapa pemain bidikan Luis Milla selanjutnya yang bersedia gabung dengan Persib Bandung di bursa transfer jelang Liga 1 musim 2023-2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Beberapa nama mencuat ke permukaan dan disebut-sebut akan menjadi bagian dari skuad Persib di Liga 1 musim 2023-2024.

Salah satunya adalah full back Bhayangkara FC, I Putu Gede Juni Antara, yang proses negosiasinya dikabarkan menunjukkan progres positif.

2. Teddy Tjahjono Ungkap Status Pemain Asing Persib Bandung, Satu Pemain Rawan Rayuan

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengungkap nasib empat pemain asingnya jelang kompetisi Liga 1 musim depan bergulir.

Keempat pemain asing milik Persib itu adalah Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves, dan Daisuke Sato.

Teddy Tjahjono memastikan bahwa status pemain asing milik Persib masih terikat kontrak dan nampaknya tidak bakal dilego.

Ciro Alves seperti dikutip dari laman Persib pada April 2022, diumumkan memiliki kontrak selama 2 tahun dari April 2022 sampai April 2024.

Sedangkan Daisuke Sato yang dikontrak selama 1 tahun dari Juni 2022 sampai Juni 2023, pada Januari 2023 lalu sudah resmi memperpanjang kontrak dengan Persib hingga 2 tahun ke depan atau sampai 2025.

Sementara Nick Kuipers memiliki sisa kontrak lebih dari 1 tahun lagi, berakhir pada Desember 2024 mendatang.

3. Bocoran Kuota Pemain Asing di Liga 1 2023-2024, Persib Berpeluang Nambah

Kuota pemain asing di Liga 1 musim 2023-2024 kemungkinan berubah dan membuka peluang bagi setiap klub menambah amunisi impor, termasuk Persib Bandung.

Keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait penggunaan pemain asing dalam laga playoff perebutan tiket Liga Champions Asia, PSM Makassar vs Bali United FC, dianggap sebagai bocoran regulasi pemain impor di Liga 1 musim depan.

PT LIB memutuskan PSM dan Bali United boleh menggunakan pemain asing dengan komposisi 5+1, atau lima pemain asing yang bebas negaranya dan 1 pemain asing dari kawasan Asia.

Dalam surat tersebut PT LIB meminta PSM dan PT LIB melakukan registrasi pemain yang dimulai dari 1 Juni sampai 7 Juni 2023.

PSM dan Bali United punya jatah maksimal mendaftarkan 35 pemain, dengan komposisi 5 pemain asing bebas dan 1 pemain asing dari Asia.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini