Ketum PSSI Apresiasi Respons Cepat Polri Soal Jadwal dan Konsep Pengamanan Baru Liga 1 2023/2024

Ketum PSSI Apresiasi Respons Cepat Polri Soal Jadwal dan Konsep Pengamanan Baru Liga 1 2023/2024 Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Jadwal pertandingan Liga 1 2023/2024 yang diberikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada Rabu 10 Mei 2023 langsung mendapat respons dari Polri.

Erick Thohir pun mengapresiasi gerak cepat Polri yang telah menyiapkan konsep pengamanan baru untuk mendukung penyelenggaraan Liga 1 musim 2023/2024.

"Saya apresiasi respon cepat pihak Kepolisian RI yang langsung mengkaji jadwal Liga 1 musim mendatang sekaligus menyiapkan konsep baru pengamanan untuk mendukung kelancaran kompetisi sepak bola nasional," kata Erick Thohir dikutip dari Antara.

Baca Juga : Putu Gede Berpisah dengan Bhayangkara FC, Segera Diresmikan Persib?

"Ini artinya, PSSI dan Polri punya komitmen kuat untuk bersama memperbaiki jalannya kompetisi liga dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, klub, serta siaran televisi," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Erick Thohir menegaskan, kerja sama dengan pihak kepolisian memang harus dilakukan agar sepak bola Indonesia bisa mencapai tahap profesional, aman, dan berprestasi internasional.

Sementara itu Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendy mengatakan, pihaknya akan duduk bersama dengan PSSI dan PT LIB untuk mengkaji seluruh aspek terutama kenyamanan dan keselamtan para pemangku kepentingan, terutama penonton.

Baca Juga : Hasil Sepak Bola SEA Games 2023 Vietnam vs Thailand dan Singapura vs Malaysia

"Kita akan duduk bersama dengan PSSI dan penyelenggara liga. Polri akan siapkan konsep baru penyelenggaraan liga yang lebih baik dan nyaman bagi penonton, penyelenggara, dan klub agar terjadi era baru di persepakbolaan Indonesia yang lebih maju dan berkelas," kata Agung.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini