"Ini Jalan Allah SWT untuk Beckham"

Beckham Putra Nugraha usai cetak gol ke gawang Kamboja. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Rasa syukur diungkapkan pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha yang berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 pada cabang olah raga sepak bola.

Indonesia U-22 menaklukan Thailand 5-2 (2-2) di babak final melalui babak tambahan waktu pada laga yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Phen, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023 malam.

Bagi Beckham Putra Nugraha pencapaian ini amatlah berharga untuk memotivasi dirinya menjadi lebih baik.

Baca Juga : Beckham Cetak Sejarah Emas di SEA Games 2023, Begini Reaksi Keluarganya

Dalam meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 tersebut, Beckham Putra Nugraha mengaku tak mudah. Apalagi pencapaian ini didapat dengan banyak pengorbanan dan ujian, baik saat pemusatan latihan hingga di ajang SEA Games-nya itu sendiri..


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya itu, untuk ikut berkontribusi di partai final, Beckham tak langsung tampil sejak menit awal. Bahkan hingga waktu penuh, Beckham juga masih tetap berada di bangku cadangan.

Pada perpanjangan waktu babak kedua, Beckham Putra Nugraha akhirnya diturunkan oleh Indra Sjafri.

Meski tak memiliki waktu banyak, Beckham tetap memberikan kontribusinya secara maksimal dengan mencetak gol di menit 120 sekaligus sebagai gol penutup di laga tersebut.

"Ya Alhamdulillah bisa jadi gol penutup, bisa dipercaya bermain di laga final, 90 menit Beckham tidak bermain," ujar pemain jebolan Diklat Persib itu pada Senin, 17 Mei 2023.

Baginya, ini merupakan takdir dari Allah SWT kepada Beckham untuk tetap berkontribusi penuh di laga tersebut. Ditambah lagi ia juga sangat percaya akan keputusan Indra Sjafri demi mendapatkan medali emas.

Baca Juga : Masuk Buku Sejarah dan Jadi Trending Topic, Beckham Putra Kini Sejajar dengan Legenda Persib Robby Darwis

"Tapi kalau misal 90 menit selesai Beckham gak main, tapi ternyata sampai perpanjangan waktu. Jadi ini jalan Allah untuk Beckham main dan bisa cetak gol," tutup Beckham Putra Nugraha.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini