Herru Joko Turut Angkat Bicara Soal Aturan Larangan Kehadiran Suporter Tim Tamu

Herru Joko Turut Angkat Bicara Soal Aturan Larangan Kehadiran Suporter Tim Tamu Ketua Viking Persib Club, Heru Joko. (Dok.RBCOM)

REPUBLIK BOBOTOH - Berbagai reaksi diungkapkan suporter seiring dengan munculnya aturan larangan kehadiran suporter tim tamu di stadion pada Liga 1 2023/2024. Termasuk Viking Persib Club selaku komunitas pendukung Persib Bandung turut memberikan suara atas aturan tersebut.

Menurut Raja Viking Persib Club, Herru Joko, pihaknya sangat menghormati aturan yang sudah ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hanya saja dalam hal ini ia berharap, PSSI dan PT LIB terus mengevaluasi secara berkala regulasi dan berharap, regulasi tersebut hanya berlaku untuk sementara.

"Saya bisa memahami keputusan PSSI dan LIB menetapkan regulasi ini yaitu agar atmosfer sepakbola Indonesia membaik. Tapi, saya yakin bahwa, regulasi itu sifatnya sementara. Sebab, sejatinya, sepakbola itu bisa nyaman ditonton oleh siapapun dan di manapun," kata Herru Joko pada Rabu, 7 Juni 2023.

Baca Juga : Daftar 23 Pemain Palestina untuk Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Menurut penilaiannya, aturan tersebut dibentuk demi menghindari gesekan yang akan berdampak kepada masalah keamanan dan keselamatan. Sehingga aturan ini dirasa Herru Joko merupakan keputusan terbaik dan sudah dipertimbangkan oleh banyak pihak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, regulasi ini dilatarbelakangi oleh empati PSSI dan LIB terhadap tragedi Kanjuruhan dan beberapa insiden kerusuhan di stadion lainnya.

Dikatakannya, PSSI dan LIB tidak ingin terjadi lagi korban berjatuhan dari gesekan antarsuporter. Dan karena sepakbola Indonesia masih dalam pantaua FIFA

"Menurut saya, regulasi ini memang tidak populer. Tapi menurut saya keren. Inilah keputusan terbaik dari PSSI dan LIB setidaknya untuk saat ini. Tujuan PSSI dan LIB ingin agar atmosfer sepak bola di Tanah Air kembali kondusif, termasuk dari sisi keamanan," tambah Herru.

Baca Juga : Luis Milla Ingin Persib Tampil Fight, Bermain Jelas, dan Membanggakan

Lebih lanjut ia berharap aturan ini dapat bersifat sementara setelah atmosfer sepakbola nasional kondusif. Herru percaya, PSSI dan LIB akan meninjau ulang regulasinya dan kembali mengizinkan suporter tim tamu datang ke stadion.

"Sekali lagi, saya yakin bahwa, regulasi ini akan terus dievaluasi. Kalau sudah kondusif, PSSI dan LIB pasti akan mengizinkan suporter tamu untuk mendukung timnya lagi," katanya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini