Pandangan dan Sikap Legenda Persib Soal Aturan Larangan Kehadiran Suporter Tim Tamu

Pandangan dan Sikap Legenda Persib Soal Aturan Larangan Kehadiran Suporter Tim Tamu bobotoh dan bonek menyaksikan laga Persib vs Persebaya di GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Persib Bandung, Yudi Guntara buka suara terkait adanya aturan larangan kehadiran suporter tim tamu di stadion pada Liga 1 2023/2024.

Yudi Guntara menyatakan dukungannya terhadap kebijakan tersebut.

Yudi Guntara sangat yakin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) punya alasan kuat menetapkan larangan kedatangan suporter tamu tersebut sebagai regulasi. Salah satunya pertimbangan keamanan.

Baca Juga : Kesan Ryan Kurnia setelah Jalani Sesi Latihan Bersama Persib

Menurutnya, banyak hal prinsip yang harus dipahami di balik pengambilan keputusan regulasi ini. Apalagi, dalam situasi yang dinilai belum kondusif dalam industri sepakbola Indonesia saat ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Menurut pandangan saya, Ketua Umum PSSI dan LIB mengeluarkan larangan suporter hadir saat di laga tandang, karena mungkin tidak mau ada keributan. Kedua, karena Indonesia akan menghadapi tahun politik yang juga rawan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Yudi Guntara, Rabu 7 Juni 2023.

Karena itu, dia mendukung untuk sementara suporter untuk tidak menyaksikan laga tandang, karena hal itu demi kepentingan sepakbola Indonesia.

Sebab, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan, hal itu akan berdampak luas, mulai dari jadwal pertandingan yang akan terganggu hingga potensi sanksi dari FIFA yang terus memantau secara ketat kondisi persepakbolaan di Indonesia.

Baca Juga : Ini Pesan Presiden pada Beckham dkk Usai Diguyur Bonus

"Mungkin saja, alasan-alasan itu yang membuat Pak Erick Thohir atau PSSI atau PT LIB sebagai regulator mengeluarkan larangan tersebut. Sebab, PSSI juga sedang berjuang membenahi persepakbolaan nasional, termasuk pengadaan VAR. Jadi, saya percaya kebijakan ini untuk kebaikan sepakbola Indonesia," ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini