Bersiap Rasakan Pengalaman Pertama di Karir Sepak Bolanya, David Da Silva pun Antusias

Bersiap Rasakan Pengalaman Pertama di Karir Sepak Bolanya, David Da Silva pun Antusias David da Silva. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang Persib Bandung, David da Silva merasa ada sejumlah penyesuaian yang harus dilakukannya dalam menatap kompetisi Liga 1 2023/2024.

Penyesuaian tersebut harus dilakukan David da Silva mengingat adanya regulasi baru yang berkaitan dengan format kompetisi musim ini.

Bagi David da Silva, format kompetisi yang akan dibagi ke dalam dua series memang kurang familiar dan menjadi pengalaman pertamanya.

Baca Juga : CEO Dewa United Buka-bukaan Soal Peminjaman Henhen Herdiana dari Persib

Bahkan ia mengaku format ini baru akan dirasakan olehnya selama berkarir sebagai pesepak bola.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti yang diketahui sebelumnya, format kompetisi Liga 1 musim ini akan dibagi secara bertahap, yakni regular series dan championship series. Yangmana 4 tim terbaik di regular series akan bermain di championship series untuk memperebutkan gelar juara.

Bagi David Da Silva, perubahan format kompetisi tersebut membuat timnya harus lebih dahulu lolos di peringkat 4 besar. Sehingga nantinya, Persib akan berjuang secara mati-matian di championship series untuk meraih gelar juara.

"Untuk musim ini, format kompetisinya baru pertama kali saya mainkan. Jadi yang terpenting target kami bukan menjadi juara di sesi pertama (reguler series), kami hanya perlu berada di posisi empat besar," ujar pemain bernomor punggung 19 itu pada Jumat, 9 Juni 2023.

Namun sebelum mengarungi musim kompetisi yang panjang, pria asal Brasil itu akan mempersiapkan dirinya secara maksimal di masa pramusim. Setelah itu baru ia akan memberikan penampilan terbaiknya di reguler series terlebih dahulu.

Baca Juga : Umuh Ingatkan Pemain Persib Tetap Bertanggung Jawab

"Kita lihat nanti bagaimana posisi kami di akhir dan saya sangat antusias bagaimana kondisi kami di seri pertama," tutup David Da Silva.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini