Optimisme KONI Jabar Catatkan Hattrick Juara di PON, Dukungan Gubernur Jawa Barat Amatlah Penting

Optimisme KONI Jabar Catatkan Hattrick Juara di PON, Dukungan Gubernur Jawa Barat Amatlah Penting Gubernu Jawa Barat Ridwan Kamil bersama atlet. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana turut senang atas motivasi yang diberikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada para atlet Pelatda Jawa Barat yang akan berjuang di Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON)XXI 2024 pada Agustus dan September 2023 nanti.

Menurut M. Budiana dukungan yang diberikan Gubernur Jawa Barat sangat berarti demi meningkatkan semangat para atlet Jawa Barat.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat mengukuhkan seluruh atlet Pelatda Jawa Barat yang akan berjuang di BK PON beberapa waktu mendatang. Pengukuhan tersebut digelar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat 9 Juni 2023.

Baca Juga : Persib Punya Waktu Persiapan Sebulan untuk Hadapi Liga 1, Ini Kata Victor Igbonefo

Budiana memastikan dukungan tersebut tentu juga memantik semangat seluruh pengurus KONI Jabar demi meraih prestasi yang membanggakan di ajang tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebagai langkah awal, Budiana memastikan pihaknya akan memulai penyusunan strategi pemenangan untuk bisa maksimal para atlet selama pelaksanaan BK PON XXI 2024.

"Ya mudah-mudahan harapannya seperti harapan bapak Gubernur selaku pimpinan daerah dan harapan seluruh Ketua Pengprov di seluruh Jawa Barat terutama bahwa di babak kualifikasi saja atlet-atlet Jawa Barat kita harapkan sudah menorehkan prestasi yang baik walaupun ada strategi tersendiri dari teman-teman Binpres oleh cabornya, artinya menyimpan tenaga dulu untuk kemudian dibuktikan saat babak final PON XXI nanti," kata Budiana kepada awak media.

Ia menambahkan BK ini merupakan jenjang resmi sebelum para atlet bertarung di PON XXI yang akan digelar di Sumatera Utara dan Aceh pada 2024 mendatang. Apalagi ajang BK ini merupakan parameter untuk melihat perkembangan atau progresivitas pembinaan prestasi para atlet dalam menatap ajang puncaknya nanti.

"Saya pun berharap kepada para pimpinan Pengprov cabor untuk memiliki komitmen luar biasa sekalipun saya yakin para pimpinan Pengprov cabor itu komitmennya luar biasa karena kita sedang menjalankan amanah untuk bisa merebut kembali juara umum di Sumatera Utara dan Aceh ini sebagai provinsi yang harus seperti harapan Pak Gubernur tadi hattrick dalam meraih peringkat juara umumnya di PON nanti," tegasnya.

Disinggung soal jabatan Ridwan Kamil yang akan habis sebagai Gubernur Jabar pada ajang PON XXI nanti, Budiana memastikan motivasi tersebut dipastikan akan tetap berdampak baik demi menggapai target hattrick juara umum.

Baca Juga : Kiper Keempat Persib Akhirnya Terjawab, Passos Bicara Potensi Datangkan Wajah Baru

"Beliau menjadi tokoh di Jawa Barat, seperti yang kita dengarkan walaupun tidak menjadi Gubernur pada saatnya masih berharap Jawa Barat masih bisa hattrick juara umum nanti. Dan beliau sudah membuktikan dengan juga ada motivasi yang beliau sampaikan ada logika-logika tentang teori blue ocean itu memang benar seperti itu adanya. Mudah-mudahan kontingen kita dan atlet dan pimpinan cabor bisa ditangkap dengan baik," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini