Persib Berencana Rampingkan Skuad, Luis Milla Akan Coret Banyak Pemain?

Persib Berencana Rampingkan Skuad, Luis Milla Akan Coret Banyak Pemain? Luis Milla pada sesi latihan perdana Persib, Senin 5 Juni 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan mengambil langkah besar dengan merampingkan skuatnya di kompetisi Liga 1 2023/2024. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih kepala Persib Bandung, Luis Milla.

Luis Milla berencana akan melibatkan 22 hingga 23 pemain dengan tambah beberapa pemain Akademi Persib.

Baginya, bekerja dengan skuat yang ramping akan jauh lebih mudah dan menciptakan atmosfer kompetitif demi mendapatkan tempat di skuat utama.

Baca Juga : Persib Tiba di Yogyakarta, Ini Rencananya

"Di akhir pemusatan latihan saya rencananya hanya akan bekerja dengan 22-23 pemain dan ditambah tiga pemain dari akademi."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Rencananya saya adalah hanya bekerja dengan 22-23 pemain karena bagi saya itu lebih baik untuk bekerja bersama. Situasinya pemain harus bekerja dengan sangat bagus untuk tetap tinggal bersama kami," ujar eks pemain FC Barcelona itu pada Kamis, 15 Juni 2023.

Lebih lanjut di sepak bola, masuk dan keluarnya pemain merupakan hal yang lumrah. Layaknya kehidupan, setiap tim akan berbenah demi membangun skuatnya menjadi lebih baik.

Di sisi lain, ia juga akan mulai melibatkan banyak pemain muda di musim ini. Apalagi pria asal Spanyol itu sangat bangga ketika jajaran pemain muda menunjukan etos kerja yang baik di musim lalu.

"Ini adalah hidup, ketika ada pemain baru tiba maka kami juga melepas pemain lainnya, ini adalah hidup."

"Saat ini tim ingin berbenah dan target kami memiliki energi baru dari pemain muda. Sebagai contohnya saya sangat senang terhadap Kakang dan Robi atas kerja dan perjuangannya. Ini adalah energi baru bagi tim,"

Dilihat dari permainan timnya di musim lalu, ia menilai timnya tampak terlalu nyaman dengan keadaan. Hal itu akan ia hindari di musim depan dan menekankan para pemainnya untuk bermain total di setiap pertandingan.

Baca Juga : Persib Menang Atas Dewa United, Luis Milla Akui Kekurangan Tim Masih Mencolok

"Di laga terakhir musim lalu, tim seperti terlalu merasa nyaman dan saya tidak suka dengan cara itu. Saya ingin pemain menganggap setiap pertandingan adalah final dan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin." tutup Luis Milla.

Sementara saat ini, Persib mempunyai 31 pemain, dengan tiga diantaranya penjaga gawang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini