Hasil dan Skor Sementara Indonesia vs Argentina

Hasil dan Skor Sementara Indonesia vs Argentina Poster Timnas Indonesia vs Argentina. (Twitter/PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil dan skor sementara Indonesia vs Argentina, skuad Garuda tertinggal 0-1 La Albiceleste dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin malam 19 Juni 2023.

Di babak pertama, Argentina tampil cukup dominan dan memaksa para pemain Indonesia lebih sering bertahan untuk menjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi tidak kebobolan.

Skuad Garuda praktis hanya mengandalkan serangan balik, yang terlihat masih cukup mudah dimentahkan pertahanan Argentina.

Baca Juga : Sempat Cedera Dislokasi Kelingking, Dokter Persib Ungkap Kondisi Terkini Teja Paku Alam

Ancaman nyata Argentina pertama datang dari winger mereka Nicolas Gonzalez yang melepaskan tembakan mendatar yang membuat Ernando Ari kerja keras membendungnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gawang Indonesia nyaris dibobol Argentina pada menit 28 setelah Facundo Buonanotte berdiri bebas dan sukses melewati Ernando Ari.

Beruntung tembakan Facundo Buonanotte ke arah gawang yang sudah ditinggalkan Ernando Ari bisa dimentahkan blok Elkan Baggott, begitu pun dengan usaha berikutnya yang membentur punggung Asnawi Mangkualam.

Baca Juga : Sedang Berlangsung Indonesia vs Argentina, Susunan Pemain dan Link Live Streaming-nya

Setelah bertubi-tubi digempur pemain Argentina, gawang Indonesia akhirnya jebol di menit 37 lewat tendangan keras dari jarak jauh yang dilepaskan Leandro Paredes.

Jelang turun minum, Julian Alvarez hampir menggandakan keunggulan Argentina. Beruntung tembakannya masih menyamping.

Peluang pertama akhirnya diperoleh Indonesia jelang turun minum lewat Ivar Jenner, tapi tembakannya masih lemah dan bisa dimentahkan Emiliano Martinez. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan Indonesia vs Argentina disiarkan langsung RCTI dan live streaming di RCTI+, klik link-nya di sini.

Susunan pemain Indonesia vs Argentina

INDONESIA: Ernando Ari Sutaryadi (kiper): Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Marc Klok, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Rafael Struijk, Dimas Drajad.

ARGENTINA: Emiliano Martinez (kiper): Cristian Romero, German Pezzella, Facundo Medina, Nahuel Molina; Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Exequiel Palacios, Nicolas Gonzalez, Facundo Buonanotte, Julian Alvarez.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini