Arema FC Jadi Ujian Berat Persib Bandung, Luis Milla Sampaikan Hasil Analisanya

Arema FC Jadi Ujian Berat Persib Bandung, Luis Milla Sampaikan Hasil Analisanya Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengakui kualitas timnya akan diuji pada laga kontra Arema FC dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2023/2024.

Menurut Luis Milla, Arema FC merupakan tim tangguh dan dikenal memiliki karakter bermain yang kokoh saat menghadapi lawan-lawannya.

Luis Milla menjelaskan, kualitas yang dimiliki Arema FC membuat timnya melakukan persiapan secara maksimal. Terlebih tim Maung Bandung memiliki target tinggi di laga tersebut, yakni mencuri poin penuh di kandang tim Singo Edan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Melawan Rasisme, 3 Pemain PSM Makassar Akan Tempuh Jalur Hukum

Secara persiapan, pria asal Spanyol itu memastikan timnya sudah mempelajari permainan Arema FC selama jalani masa persiapan. Dalam pengamatannya, ada banyak kekuatan yang patut diantisipasi Persib demi memenangkan pertandingan tersebut.

Luis Milla menerangkan bahwa Arema FC memiliki organisasi permainan yang tangguh ketika bertahan maupun menyerang. Tak hanya itu ketangguhan transisi permainan Arema FC didukung dengan karakteristik tim yang kerap mengandalkan fisik dan duel antar lini.

"Kami siap untuk pertandingan besok dan bagi kami ini adalah laga tandang pertama di musim ini. Kami akan menghadapi lawan dengan serius dan lawan yang mengandalkan fisik dengan transisi yang bagus, mereka punya pemain yang bagus di posisi gelandang dan depan," kata Luis Milla dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Kamis, 6 Juli 2023.

Baca Juga: Joko Susilo Percaya Diri Tatap Duel Kontra Persib Bandung

Meski demikian, bukan Persib namanya apabila nyali para pemain langsung mengkerut ketika mengetahui Arema FC akan tampil dengan karakternya. Justru kata eks pemain FC Barcelona itu mengatakan anak asuhnya semakin termotivasi dalam melakukan persiapan dan berkonsentrasi tinggi demi memenangkan pertandingan.

"Kami sudah siap, kami sudah melakukan persiapan dan rencana kami adalah ingin terus melanjutkan perbaikan di dalam tim dan tim sudah melakukan itu dengan baik, mereka sangat fokus," tutur Luis.

Di sisi lain Luis Milla berharap, timnya dapat terus berkembang menjadi lebih baik dari pertandingan ke pertandingan. Sehingga langkah timnya dalam meraih target di musim ini dapat lebih ringan.

"Yang terpenting sekarang adalah terus berkembang dan terus berproses supaya menjadi lebih baik dalam bermain." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis