Jelang Deadline Transfer Liga 1: Borneo FC Lepas Matheus Pato, Persib Cari Pengganti Tyronne del Pino

Jelang Deadline Transfer Liga 1: Borneo FC Lepas Matheus Pato, Persib Cari Pengganti Tyronne del Pino Selebrasi striker Borneo FC, Matheus Pato setelah membobol gawang Persib. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Bursa tranfer pemain putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghangat jelang deadline pada Kamis 20 Juli 2023.

Bukan hanya mendatangkan pemain anyar, klub Liga 1 pun ada memilih melepas pemain lawas mereka, sekalipun pemain tersebut berlabel bintang.

Seperti dilakukan Borneo FC Samarinda yang secara mengejutkan memilih melepas striker paling gacor di Indonesia saat ini, Matheus Pato.

Baca Juga : Ini Alasan Persib Prioritaskan Pelatih yang tidak Berpengalaman di Indonesia

Top skor Liga 1 musim 2022-2023 tersebut, resmi dilepas Borneo FC ke klub China, Shandong Taishan FC, dengan skema transfer.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berbagai sumber menyebut, Borneo FC menerima imbalan sebesar Rp7 miliar untuk melepas Matheus Pato yang terikat kontrak hingga 2025.

Lain halnya dengan Arema FC yang dikabarkan mendatangkan penjaga gawang berdarah Australia-Filipina, Julian Schwarzer yang merupakan putra dari eks penjaga timnas Australia dan Chelsea, Mark Schwarzer.

Baca Juga : Umuh Bicara Jadwal Kedatangan Pelatih Anyar Persib dan Klausul 'Khusus'

Sementara Persib juga nampaknya berpotensi mendatangkan pemain asing anyar untuk menggantikan Tyronne del Pino yang mengalami cedera.

Sayangnya, langkah Persib mendatangkan pemain baru kurang gaspol akibat belum dipastikannya sosok pelatih anyar pengganti Luis Milla.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menjelaskan manajemen tim tak bisa berbuat banyak dalam melakukan proses perekrutan pemain di masa transisi pergantian pelatih.

Pasalnya, perekrutan pemain merupakan kewenangan jajaran tim pelatih, sementara manajemen hanya menindaklanjuti dalam urusan negosiasi kontrak hingga deal.

Baca Juga : Umuh Beberkan yang Terjadi setelah Laga Persib vs Dewa United: Saya Sangat Terkejut dan Kaget

"Kalau nanti ada kuota dan ada pelatih baru, nanti itu pelatih yang akan menentukan. Pelatih yang punya wewenang," kata pria yang akrab disapa Pak Haji itu pada Rabu, 19 Juli 2023.

Umuh menambahkan jajaran manajemen tak ingin mengintervensi keputusan dalam memilih pemain yang dibutuhkan Persib. Namun ia berharap pemain yang nantinya akan datang bisa beradaptasi secara cepat, sekaligus memahami seluk beluk tim Persib saat ini.

"Seperti kondisinya saat ini saya tidak bisa intervensi karena Yaya juga bisa tersinggung karena Umuh intervensi. Jadi saya serahkan saja Yaya mau dengan siapa tapi harus sesuai lah dengan kriteria Persib dan tahu seluk beluk Persib," tutup Umuh.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini