Bojan Hodak Ungkap Alasan Beri Kesempatan Singkat untuk David da Silva

Bojan Hodak Ungkap Alasan Beri Kesempatan Singkat untuk David da  Silva Bojan Hodak. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memiliki alasan tersendiri untuk mencadangkan lebih David da Silva di derby Indonesia kontra Persija Jakarta.

Bojan Hodak menerangkan hanya ada satu alasan atas keputusannya tersebut karena moral bertanding David da Silva yang mengalami penurunan usai absen dalam dua laga terakhir.

Sebenarnya kata Bojan Hodak, David memang dirancang hanya bermain di 15 menit jelang laga usai di laga kontra Persija. Pasalnya waktu tersebut cukup ideal untuk dimanfaatkan pemain yang harus absen dalam beberapa pertandingan.


Baca Juga: Bojan Hodak Tetap Legawa Walau Tuai Hasil Imbang di Markas Persija


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"David bermain di 15 menit terakhir karena dia tidak cukup banyak berlatih. Jika tidak cukup berlatih dengan tim maka pemain tersebut tidak akan bermain (sebagai starter) karena ini bukan bermain playstation." tutur Bojan Hodak kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.

Selain permasalahan moral bertanding, kondisi fisik David juga belum pulih sepenuhnya. Hanya saja di laga Persija, timnya sangat memerlukan tenaga penyerang asal Brasil itu untuk memanfaatkan kekurangan pemain lawan.

"Secara fisik pemain butuh latihan untuk memulihkannya, jadi David baru siap untuk 10-15 menit. Kami memerlukannya karena kami butuh orang tambahan di posisi striker dan saya percaya kepadanya," imbuh Bojan.


Baca Juga: Komentar Bojan Hodak Setelah Persib Bandung Tahan Imbang Persija Jakarta

Di sisi lain, Bojan tak meragukan kapasitas yang dimiliki David bersama Persib. Apalagi naluri predator David juga sudah tak diragukan lagi di kancah sepak bola Tanah Air.

Baginya David tetaplah sosok penting di skuat Persib saat ini. Ia berharap gol yang dicetaknya di laga kontra Persija, dapat membangkitkan kepercayaan dirinya untuk menambah pundi-pundi golnya.

"Dia selalu berbahaya, bukan karena dia seorang striker tapi jika juga selalu bisa menarik perhatian dari bek lawan. Kalian tahu, setiap striker harus memiliki naluri untuk mencetak gol, dan dia berada di posisi dan waktu yang tepat. Jadi itu alasan saya memainkannya." tutup Bojan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini