Konsep Baru, Street Season 2023 Perkenalkan Street Culture Untuk Warga Jabar

Konsep Baru, Street Season 2023 Perkenalkan Street Culture Untuk Warga Jabar Aksi panggung For Revenge saat membawakan lagu Lentera di Street Season 2023. (Raffy Faraz/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Acara yang paling dinantikan oleh pecinta dunia sneakers dan street culture di Indonesia selesai digelar.

Berlangsung selama tiga hari dari tanggal 1 hingga 3 September di Lantai LC Mall Paris Van Java Bandung, acara yang didukung LA Zone ini memperkenalkan street culture berupa rangkaian artistik dan hiburan lokal serta menghadirkan tren terbaru dalam sneaker dan streetwear, termasuk otomotif.

Lebih dari 40 tenant apparel, sneakers, terpampang di acara Street Season 2023 ini. Ditambah lagi terdapat area olahraga ekstrim, pameran mobil klasik, hingga pameran Vespa dan juga panggung mini festival yang dimeriahkan talent ternama seperti Fourtwnty, Virzha, dan For Revenge.

Baca Juga : Persib Imbang Lawan Persija, Ini Kata Levy Madinda


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya ketiganya, acara Street Season 2023 ini dimeriahkan sejumlah band lainnya. Mereka diantaranya Hollowcane, Sanur and The Gypsy Gang, Dormate, Faith and Fate, Mylum, Ciara, Mad Marcenline, Sarimanah, The Vincent, Guu, Plamboy, dan Roxanne.

Project Manajer Street Season, Indra Ebet menjelaskan acara ini tak ada bedanya dengan Bandung Sneakers Season yang sudah berjalan dalam beberapa tahun ke belakang. Namun perubahan nama menjadi Street Season 2023 ini bertujuan untuk merangkul komunitas lebih banyak dan terlibat langsung dalam memperkenalkan street culture.

"Kita ini hadir dengan nama baru mungkin mengenal kami sebagai Bandung Sneaker Season, nah sekarang di 2023 ini kami berubah nama menjadi Sneaker Season itu ada tujuannya, kami ingin merangkul komunitas lebih banyak di Kota Bandung, tidak melulu soal skena sepatu, kami sekarang mengacu kepada street season adalah merangkul segala berkaitan dengan street culture," kata Indra kepada awak media pada Minggu, 3 September 2023.

Aksi salah seorang peserta di olahraga ekstrim Street Season 2023

Indra menambahkan perubahan nama tersebut tentu bermakna besar bagi street culture itu sendiri. Tanpa melepas potensi-potensi yang sudah menjadi keluarga dalam acara sebelumnya, Street Season 2023 ini juga semakin merangkul potensi dan komunitas lainnya.

Baca Juga : David da Silva Akhiri Paceklik Gol, Begini Komentar Bojan Hodak

"Tidak mudah bagi kami merubah sebuah nama itu yang sudah melekat di Kota Bandung selama kurang lebih 6 tahun ini. Tapi kami akan terus memaksimalkan potensi-potensi yang ada sebagai support system ini ialah komunitas komunitas kami yang sudah jadi bagian dari Bandung Sneakers Season 1.0 sebagai keluarga. Dengan nama baru ini kami tetap merangkul mereka," tambah Indra.

Salah satu potensi menjanjikan ialah di bidang otomotif. Kata Indra, dunia otomotif sangat lekat dengan street culture. Sehingga dengan demikian salah satu konsep acara tersebut menampilkan beberapa kendaraan klasik dan sejumlah kendaraan lainnya.

"Kita sebenarnya secara konsep kita, kita ingin menonjolkan dan merambah komunitas komunitas otomotif di Bandung. Kami ingin memperpanjang silaturahmi di otomotif,"

"Tentu dari komunitasnya juga, sekarang di event ini menghadirkan colabs dari teman-teman komunitas dari otomotif, seperti vespuci dan streets boys. Dan juga kita memajang beberapa mobil klasik yang sesuai dengan roots-nya street season ini," tutur Indra.

Dalam perjalanannya, memang ada beberapa perbedaan kemasan dengan acara-acara otomotif lainnya. Namun di acara pertama kalinya dalam memadukan fashion dan otomotif, Indra menilai semuanya berjalan lancar karena para pecinta otomotif juga merespon secara positif.

Baca Juga : Persib Terancam Sanksi setelah Laga Kontra Persija, Ini Penyebabnya

"Komunitas sendiri sangat senang diwadahi oleh acara yang beda dengan acara yang sudah pernah diadakan. Mereka baru pertama kali tape in di dunia fashion, biasanya mereka di ajang art, painting, modifikasi, atau apalah. Dan untuk pertama kalinya mereka tape in di acara fashion,"

Sejumlah komunitas olahraga ekstrim ramaikan acara Street Season 20

Perwakilan LA Zone, Jack Simbar menambahkan acara ini mendapatkan respon baik dari para pecinta street culture di berbagai daerah. Konsep yang dikemas berbeda, rupanya tak menurunkan animo para kaula muda sehingga LA Zone sangat mendukung acara tersebut.

"Ini event yang sangat bagus untuk kalangan anak mudanya dengan beberapa konten kegiatan dan menurut kami ini salah satu yang harus ada di kaula muda. Di sini ada extreme sport, aparel-aparel kekinian untuk anak muda, makanya LA Zone berani masuk dengan keterlibatan di event ini," kata Jack.

Baca Juga : David da Silva Beri Apresiasi Terhadap Kerja Keras Tim Persib Bandung

Kehadiran nuansa otomotif di acara ini juga memberi warna lain jika dibandingkan acara-acara sebelumnya. Apalagi konsep lebih segar ini langsung diterima oleh kaula muda dengan besarnya animo pengunjung yang datang di acara ini.

"Menurut kami ini warna baru dari event ini karena LA Zone dan Street Season juga bukan tahun ini, sebelum pandemi juga kami sudah bergabung dan ini adalah warna baru dengan masuknya otomotif. Konsepnya teman teman di Streer Season ini salah satu bentuk menampung aspirasi dari anak muda." tutup Jack.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini