Telkom Dorong Digitalisasi Pengelolaan Sekolah di Bandung Barat Melalui Pijar Sekolah dan by.U

Telkom Dorong Digitalisasi Pengelolaan Sekolah di Bandung Barat Melalui Pijar Sekolah dan by.U Telkomgroup bersinergi wujudkan kualitas pendidikan dan pelajar yang memiliki daya saing, melalui Pijar Sekolah dan by.U. (Ist)

TELKOMGROUP bersinergi demi wujudkan kualitas pendidikan dan pelajar yang memiliki daya saing, melalui Pijar Sekolah dan by.U.

Puluhan kepala sekolah, wakil kepala sekolah serta guru tingkat SMA dan sederajat menghadiri diseminasi bertajuk Digitalisasi Pengelolaan Sekolah Melalui Pijar Sekolah dan by.U yang diselenggarakan pada Rabu(06/09) di Telkom Corporate University Center.

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa pihak terkait diantaranya Saiful Hidajat selaku Executive Vice President Telkom Jawa Barat, Samuel Pasaribu selaku Vice President Area Account Management Telkomsel, Jemy Vestius Confido selaku Senior General Manager Telkom Corporate University Center.

Lalu Candra Kusuma Wardhana selaku Vice President Synergy, Rizal Alamsyah, M.Pd selaku perwakilan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), puluhan kepala sekolah beserta wakil dan guru dari sekolah tingkat SMA di Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat dan Kota Cimahi

Pada kesempatan ini Saiful Hidajat, Executive Vice President Telkom Jawa Barat menegaskan komitmen Telkom Group dalam membantu menyiapkan digital talent yang berdaya saing tinggi melalui berbagai produk maupun program yang dimiliki Telkom.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Sudah Dibuka FIFA, Ini Link Pendaftaran Pembelian Tiket Piala Dunia U-17 2023

“Sekarang sudah zamannya anak-anak kita dipersiapkan menjadi digital talent yang kompetitif sehingga tidak kalah saing,” terangnya.

Hal ini juga sangat didukung oleh Samuel Pasaribu selaku Vice President Area Account Management Telkomsel. Menurutnya sinergi Telkom Group ini merupakan wujud nyata dari komitmen tersebut.

“Dalam implementasinya Telkomsel juga turut menyiapkan berbagai produk dan layanan yang senantiasa menemani generasi muda kita salah satunya dengan hadirnya by.U”ujarnya.

Diseminasi ini bertujuan untuk memperkenalkan Pijar Sekolah dan by.U sebagai produk yang dapat membantu digitalisasi pengelolaan sekolah.

Tidak hanya itu dalam kesempatan ini juga Telkom dan Telkomsel mengesahkan kontrak bersama SMPN 1 Kutawaringin dan SMKS Al Falah yang menggunakan Pijar Sekolah dan by.U dalam pengelolaan sekolahnya.

Rizal Alamsyah, M.Pd selaku perwakilan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah menyampaikan bahwa ini adalah kerjasama yang baik dalam mewujudkan kegiatan belajar dan mengajar yang terintegrasi demi menyiapkan masa depan generasi yang unggul.

“Saat ini sudah banyak sekolah di Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat dan Kota Cimahi yang menerapkan digitalisasi dalam pengelolaan sekolah sehingga terintegrasi dan dapat dimonitor dengan baik oleh Kepala sekolah, guru hingga orang tua murid,”terangnya.

Sementara itu Saiful Hidajat berharap bahwa sinergi ini dapat memberikan dampak yang baik bagi keberlangsungan pendidikan di Indonesia dan di Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat juga Kota Cimahi khususnya.

Baca Juga : Demi Meningkatkan Spirit Atlet, KONI Jabar Gelar Silaturahmi Jabar Hattrick Juara

“Kedepannya bukan hanya Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat juga Kota Cimahi saja tapi seluruh sekolah di Indonesia saya berharap akan bisa terus di dukung oleh Telkom Group demi ciptakan pendidikan yang baik,”tutupnya.

Tentang Pijar Sekolah

Pijar Sekolah adalah sebuah platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang menarik dan menyenangkan.

Pijar Sekolah memiliki ribuan konten digital, mulai dari Buku Digital Interaktif, Buku Digital, Video Pembelajaran, hingga Laboratorium Maya, yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mendukung pembelajaran di sekolah.

Pijar Sekolah juga hadir untuk membantu pihak sekolah dalam melakukan pelaksanaan ujian. Melalui Pijar Sekolah, pihak sekolah dapat dengan mudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (USBA).

Pembuatan soal, penjadwalan ujian, pengawasan ujian, hingga pemeriksaan hasil ujian dapat dilakukan melalui Pijar Sekolah.

Selain itu, pengelolaan administrasi, operasional sekolah, serta manajemen sekolah dapat dikelola pula melalui fitur Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sekolah dari Pijar Sekolah.

Baca Juga : Kehilangan Belasan Pemain, Persib Bandung Tetap Jalankan Program Latihan

Tentang KiDi IoT

KiDi IoT (Kelas Industri Digital Internet of Things) adalah salah satu layanan dari Antares Solution berupa penyediaan paket jasa pendampingan belajar, fasilitas, sarana dan prasarana pembelajaran IoT untuk SMK dan kampus yang dikemas dalam bentuk kurikulum belajar.

KIDi IoT dikembangkan dengan mempertimbangkan kebutuhan sekolah dan kampus dan mengacu kepada kebijakan dan program dari Kemendikbud dan Kemenaker untuk memastikan keselarasan kebutuhan materi pembelajaran IoT dari sekolah dengan visi dan misi dari pemerintah.

Tentang by.U

Produk digital telco pertama yang menyediakan pengalaman digital end-to-end bagi segmen Gen Z di Indonesia. Mengusung tagline “Semuanya Semaunya”, by.U didesain khusus sesuai dengan karakter dan kebutuhan para digital savvy.

Pengalaman digital end-to-end yang by.U hadirkan meliputi seluruh proses penggunaan layanan, mulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping), hingga pembayaran. Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G).

Lebih jauh lagi, by.U ditunjang dengan customer service yang dapat diakses melalui fitur live chat pada aplikasi dan situs resmi by.U, www.byu.id. Layanan pengguna juga terdapat pada laman Instagram dan Facebook by.U.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini