Persib Pagari Marc Klok dan Lepas Rachmat Irianto

Persib Pagari Marc Klok dan Lepas Rachmat Irianto Rachmat Irianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah melepas dua pemainnya, Kakang Rudianto dan Robi Darwis, Persib Bandung dikabarkan akan kehilangan dua pemain lainnya.

Tersiar kabar Marc Klok dan Rachmat Irianto akan menyusul Kakang Rudianto dan Robi Darwis untuk memperkuat Timnas Indonesia U-24 yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2023.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan tak akan melepaskan Marc Klok untuk bergabung skuat Timnas Indonesia U-24 sebagai pemain senior di ajang tersebut. Pasalnya ajang tersebut tak masuk dalam agenda FIFA, sehingga Persis memiliki hak penuh untuk menahannya.

Baca Juga : Bojan Hodak dan Miro Petric Bertemu Eks Striker West Ham di Bandung, Ada Apa?

"Klok tidak akan pergi. Mereka mengirimkan permintaan tapi itu tergantung kami, karena ini bukan kompetisi FIFA. Jadi meski pemain U-23, kami bisa menahannya jika mau. Jadi ini berdasarkan niat baik kami untuk melepas pemain," kata pria asal Kroasia itu pada Rabu, 13 September 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ditambah lagi kata Bojan Hodak, stok pemain Persib akan jauh lebih terbatas apabila Marc Klok bergabung dengan Timnas Indonesia U-24.

Tentunya, Bojan Hodak juga akan semakin memutar otak untuk menyiasati minimnya pemain yang mengisi sektor fullback kanan.

Baca Juga : Persib Punya Segudang Modal untuk Permalukan Persikabo, Klok: Saya Merasa Lapar!

"Kami tidak punya cukup pemain dan bisa dilihat di posisi bek kanan Kakang (absen). Alberto mengalami cedera, Kakang absen, Putu juga absen karena skorsing satu laga lagi."

"Pemain ketiga yang bisa main di posisi itu, Robi juga main di sana (timnas U-23)," tambah Bojan Hodak.

Namun Bojan Hodak akan mempersilahkan Rachmat Irianto untuk gabung bersama Timnas Indonesia U-24.

Dengan demikian, Persib akan melepaskan Rachmat Irianto seorang diri untuk bergabung dengan skuat besutan Indra Sjafri tersebut.

Baca Juga : Target Persib Selalu Menang Sekalipun Real Madrid yang Datang

"Irianto bisa pergi ke sana setelah laga besok (melawan Persikabo), tapi Marc tidak akan (dilepas)," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis