Striker Asing Ini Punya Kesan Mendalam Selama Perkuat Persib: Terkenal Seolah Messi atau Ronaldo

Striker Asing Ini Punya Kesan Mendalam Selama Perkuat Persib: Terkenal Seolah Messi atau Ronaldo Geoffrey Castillion saat masih perkuat Persib. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada cerita menarik seputar pemain asing yang pernah memperkuat Persib Bandung.

Sang pemain menceritakan soal pengalamannya menjadi bagian dari tim kebanggaan bobotoh tersebut.

Meski prestasinya bisa dikatakan tidak begitu mulus, tetapi pengalamannya bermain di Indonesia menjadi salah satu hal yang paling berkesan dalam karir sepak bolanya.

Baca Juga : Nick Kuipers: Terima Kasih Rekan-Rekan, Terima Kasih Bobotoh

Itulah kesan yang disampaikan mantan striker asing Persib, Geoffrey Castillion, setelah lama berpisah dengan tim yang kini ditukangi Bojan Hodak tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Didatangkan Persib pada tahun 2020, nama Geoffrey Castillion sempat mencuat ke permukaan berkat penampilan apiknya.

Ia mencetak dua gol dari tiga laga yang dilakoninya di kompetisi Liga 1 2020.

Namun sayang, pandemi Covid-19 mengubah segalanya. Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub Italia, Como selama setengah musim dan disana ia minim mendapatkan kesempatan bermain.

Kembali ke Indonesia usai peminjamannya berakhir bersama Como, Geoffrey Castillion kembali memperkuat Persib. Namun kali ini nasibnya berbeda, ia hanya mampu mencetak tiga gol dari 13 penampilannya.

Baca Juga : Pelatih Persib: Jika Kami Bersantai, Mereka Akan Menghukumnya

Persib pun kemudian melepas Geoffrey Castillion. Pantauan REPUBLIKBOBOTOH.COM, pemain jebolan Akademi Ajax Amsterdam tersebut sampai saat ini belum mempunyai klub.

Meski demikian, Geoffrey Castillion mengaku bahwa ia mendapat pengalaman yang berkesan selama memperkuat Persib dan bermain di Liga 1.

"Terutama cuaca dan kelembaban yang membuat saya terbiasa. Karena pandemi corona, saya tidak terlalu sering bermain di sana."

"Tapi saya mendapatkan pengalaman. Anda dikenal di mana-mana, seolah-olah saya adalah [Lionel] Messi atau [Cristiano] Ronaldo," ujar Geoffrey Castillion dikutip dari Goal.

Baca Juga : Ketika Candaan Ofisial Persib di Laga vs Persikabo Menjadi Kenyataan: Ucapan Adalah Doa

Sementara itu, pada Mei 2023 lalu, Geoffrey Castillion kedapatan pernah mengikuti sesi latihan bersama Ajax Amsterdam. Ia berujar bahwa keikutsertaannya hanya sekdar menjaga kebugaran.

"Senang sekali bisa kembali ke Ajax. Banyak yang berubah di sini. Kalian sekarang mempunyai sekolah di Toekomst. Ruang ganti masih terlihat sama."

"Saya orang Amsterdam, dan saya masih mendukung Ajax. Saya menghabiskan masa muda saya di sini. Bermain untuk Ajax adalah sebuah impian,” ucap Geoffrey Castillion.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini