Nick Kuipers Bandingkan Formasi Persib Era Luis Milla dan Bojan Hodak: Dulu Sangat Sulit, Sekarang...

Nick Kuipers Bandingkan Formasi Persib Era Luis Milla dan Bojan Hodak: Dulu Sangat Sulit, Sekarang... Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mulai meninggalkan skema tiga bek seiring pergantian pelatih dari Luis Milla ke Bojan Hodak.

Saat ditukangi Luis Milla, Persib kerap menggunakan formasi 3-4-3 atau 3-5-2. Namun sekarang, Persib kembali mengandalkan 4 pemain di lini belakang dengan formasi reguler 4-1-3-2

Menurut Nick Kuipers, perubahan formasi yang terjadi di tubuh Persib saat ini adalah perubahan yang besar dan mampu meningkatkan percaya diri para pemain.

Baca Juga : Viking Persib Club Kembali Tunjuk Yana Umar Sebagai Dirigen

"Bagi saya formasi ini adalah perubahan besar dalam tim, saya tahu pemain makin percaya diri dengan formasi ini, saya secara pribadi berpikir dengan perubahan permainan yang dilakukan oleh pelatih," ungkap Nick Kuipers, Jumat 22 September 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita kembali ke dasar dan saya punya perasaan bahwa di kepelatihan sebelumnya kami merasa sesuatu yang sangat sulit dan dia ingin lebih, tapi dengan coach Bojan, kami kembali ke dasar dan saya pikir itu yang kami butuhkan dalam tim," imbuhnnya.

Nick Kuipers menilai, dampak positif atas perubahan formasi Persib tersebut tidak hanya dirasakan olehnya, tetapi para pemain lainnya.

Bahkan skema Persib saat ini muali membuahkan hasil sering tren positif Persib yang belum terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhirnya.

"Saya tahu ini adalah hal sederhana tapi kami lupakan itu dan kami berpikir berlebihan dengan formasi itu. Saya pikir itu perubahan besar soal formasi dan itu yang terasa oleh pemain lainnya juga."

Baca Juga : Berstatus Juru Kunci, Bhayangkara FC Tetap Lawan yang Serius untuk Persib

"Pemain kini lebih percaya diri dalam berjuang, tim juga dalam kondisi yang bagus, jadi ini adlaah hal yang baik dibanding kepelatihan sebelumnya."

"Kita juga bisa lihat hasilnya, kita banyak meraih poin dan bermain lebih konsisten dan saya ini adalah hal yang bagus yang kita lihat dalam pertandingan karena kita bermain sebagai tim, bukan individual," pungkas Nick Kuipers.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini