Bertemu di Pekan 16 Liga 1 2023/2024, Persib dan Borneo FC Kompak Lakukan Hal Yang Sama

Bertemu di Pekan 16 Liga 1 2023/2024, Persib dan Borneo FC Kompak Lakukan Hal Yang Sama Starting XI Persib saat hadapi Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Jumat 14 Juli 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan berjumpa Borneo FC pada pekan 16 Liga 1 2023/2024. Kedua tim akan saling adu kekuatan di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023.

Itu artinya, baik Persib maupun Borneo FC masih mempunyai waktu yang sangat panjang untuk mempersiapkan diri menghadapi laga.

Kedua tim papan atas Liga 1 inipun kompak melakukan hal yang sama jelang laga, yaitu meliburkan skuadnya.

Baca Juga : Pemain Blak-blakan Soal Faktor Penyebab Kekalahan Persebaya dari Persib

Persib Bandung diistirahatkan total dari latihan bersama dan mandiri setelah kemenangan 2-3 atas Persebaya, Sabtu 7 Oktober 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ciro Alves dkk diliburkan selama tiga hari dan akan kembali berlatih pada Rabu 11 Oktober 2023.

"Seperti yang coach (Bojan Hodak) sampaikan, pemain diliburkan tiga hari dan tidak ada program latihan individu yang ditugaskan kepada pemain. Istirahat total," ungkap asisten pelatih, Yaya Sunarya dikutip dari laman resmi Persib.

Sama seperti Persib, Borneo FC meliburkan seluruh pasukannya usai menang atas Arema FC di pekan 15, Jumat 6 Oktober 2023.

Para pemain diberikan jatah libur oleh manajemen hingga Rabu 11 Oktober 2023.

"Sudah cukup lama pemain tak bertemu dengan istri dan anak mereka. Jadi setelah pertandingan lawan Arema FC, hanya beberapa pemain pulang ke Samarinda. Sisanya pulang ke daerah mereka dan ada yang memilih bertahan di Bali,” ujar Dandri Dauri.

Baca Juga : Terungkap Alasan Daisuke Sato Pulang ke Negaranya Jelang Hadapi Persebaya

“Pemain sangat senang ketika mendengar libur mereka kami tambah walau hanya sehari,” terang Dandri lagi.

“Dua pertandingan terakhir di kandang memang masih lama, tapi tak ada alasan kami berleha-leha. Apalagi lawan kami nanti sangat kuat, jadi kami harus memaksimalkan persiapan sebaik mungkin untuk menuntaskan putaran pertama musim ini,” tegasnya mengakhiri.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini