Menghitung Peluang Tyrone Del Pino Bermain

Menghitung Peluang Tyrone Del Pino Bermain

GOROWOK BOBOTOH - Tyrone Del Pino hadir di saat Levy Madinda sedang menunjukkan performa terbaiknya bersama Persib.

Tentu hal ini memicu pertanyaan bobotoh kepada Bojak Hodak. Akankah pelatih asal Kroasia itu menggunakan servis pesepak bola asal Spanyol itu di Liga Indonesia I putaran dua?

Tentu secara ideal dengan kondisi yang terjadi saat ini jika memang berjodoh pilihan akan jatuh kepada Levy Madinda dengan catatan terjadi kontrak kepada pemain yang bersangkutan.

Di sini budget pengeluaran Persib akan cukup besar terlebih pemain Persib bernomor punggung 10 itu tak bisa diputus kontrak.

Baca Juga : Tyronne Del Pino Selalu Ikuti Perkembangan Persib Selama di Spanyol


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dijual belum tentu yang bersangkutan mau dan kalaupun dipinjamkan banyak klub tahu riwayat cederanya maka tak akan berspekulasi.

Maka opsinya, kata Rony Anwari, Persib bersama klub penampung Tyronne del Pino bisa membayar gaji pemain asal Spanyol itu secara fifty-fifty atau 50:50.

“Mau gak mau fifty-fifty Persib (membayar gaji Tyronne del Pino) dengan klub yang mau minjem atau bersedia dipinjamkan,” ujarnya. (https://radartasik.disway.id).

Sebagai pelatih handal, Bojan Hodak sesungguhnya dengan jawaban diplomatis akan melihat perkembangan yang terjadi pada diri pesepak bola pilihan Luis Milla itu secara obyektif.

Sesungguhnya begitu kentara, jika ia memilih pemain baru sekalipun adalah wewenangnya andai kata Levy Madinda gagal didapatkan.

Baca Juga : Kata Tyronne Del Pino Usai Jalani Sesi Latihan Perdana Bersama Persib Bandung

Namun perlu diingat kehadiran Bojan di Persib dengan pemain yang sudah ada ternyata ia mampu menciptakan kekuatan Maung Bandung semakin nyata.

Berarti jika melihat hal ini, pelatih berkepala plontos ini mampu meningkatkan kepercayaan diri para pemain yang terpuruk hingga tampil percaya diri.

Mungkin saja hal dapat disematkan kepada Del Pino dengan catatan ia bugar, tidak cedera dan bisa mengikuti skema mantan pelatih PSM Makasar ini.

Sementara bursa transfer sendiri dibuka mulai tanggal 1-28 November 2023 dan putaran 2 Liga Indonesia akan bergulir Januari 2024.

Artinya Levy Madinda jika dimainkan hanya bisa merumput dua kali melawan Borneo FC (21/10) dan versus PSS (28/10).

Baca Juga : Masa Depannya Ditentukan Akhir November, Tyronne del Pino: Sekarang Saya Sudah Mengenal Bojan Hodak

Berarti jika gagal dikontrak maka di putaran kedua takkan bermain lagi bersama Persib. Sehingga opsinya jelas, ada pemain baru atau mengoptimalkan Tyronne Del Pino?

Menarik untuk kita nantikan selain mungkin akan ada penambahan pemain lokal yang mungkin bisa terjadi di tubuh Pangeran Biru ini.

Kehadiran pemain baru di sektor gelandang serang Persib atau berhasil kontrak Levy Madinda berarti menutup kesempatan Tyrone Del Pino bermain.

Sehingga jika melihat kondisi yang ada maka sebenarnya peluangnya menjadi semakin tipis. Bojan Hodak pun tak akan berspekulasi dengan kondisi tim yang sudah bagus saat ini.

Bisa jadi seandainya harus memilih pemain gelandang baru tanpa ada pemain asal Gabon itu baginya mudah saja tinggal merekomendasikannya.

Manajemen akan bergerak cepat dan bukan mustahil kehadiran pemain baru akan segera terwujud.

Bojan Hodak sendiri takkan melakukan sesuatu yang di luar skemanya apalagi memaksakan pemain yang belum tentu bisa mengikuti irama permainannya.

Baca Juga : Bojan Hodak Bicara Peluang Tyronne Del Pino Kembali Berseragam Persib Bandung

Memang sebagai gambaran ada Albert Rodriguez Martin yang kini mampu bermain baik bersama Nick Kuipers setelah dipoles olehnya.

Kalaupun hal ini terjadi maka akan menjadi pilihan terakhir karena masih ada opsi yang lebih memungkinkan untuk dilakukan terlepas kontrak Tyrone Del Pino di Persib waktunya masih panjang.

Terkecuali Tyrone menunjukkan performa apik selama satu bulan ini sebelum transfer paruh musim ditutup dan Bojak berbaik hati menghormati kontrak yang ada.

Namun Bojan sendiri bisa saja tak memilihnya karena bisa jadi ia pun telah memiliki pemain pilihannya untuk menggantikan Levy Madinda jika gagal dikontrak Persib.

Berat memang peluang bagi gelandang serang asal Spanyol ini apalagi bobotoh sudah kepincut Levy Madinda dan berharap pemain pinjaman dari Johor Darul Ta’zim itu bisa dipermanenkan bukan sebagai pinjaman.

Bobotoh pun meragukan Tyrone Del Pino karena ketika bermain bersama Persib langsung cedera. Sehingga opsi yang sangat logis seperti kata Rony Anwari adalah meminjamkannya ke klub yang mau membutuhkan servisnya.

Sehingga dalam hal ini haruslah pandai-pandainya manajemen Persib melobi klub lain jika Bojan Hodak tak menginginkannya.

Teka-teki ini semakin menarik khususnya bagi bobotoh yang menunggu kepastian dari Bojan Hodak. Memang masih ada waktu untuk memikirkannya dan pastinya semua pihak sedang berdiskusi untuk hal ini.

Baca Juga : Pilih Tyronne Del Pino Atau Levy Madinda? Ini Kata Bojan Hodak

Jawaban ini akan terjawab pada bulan November, bisa di awal, di tengah bahkan juga di akhir.

Semuanya menunggu perkembangan yang terjadi dan mudah-mudahan saja bagi Tyrone Del Pino yang sudah kembali bergabung berlatih bersama Maung Bandung bisa mendapatkan rezekinya di sini dan mampu mengangkat prestasi Persib itu sendiri.

Apapun hasilnya kelak memang yang terbaik bagi Tyrone Del Pino. Kalaupun ada kesempatan bermain tentunya ia harus buktikan kalau ia bermain professional yang benar-benar dibutuhkan Persib.

Jikalau tak dimainkan, artinya ia belum bisa bermain di Persib dan mungkin tempatnya di klub lain. Jadi tunggu saja sambil tebak-tebakan, main, tidak,main, tidak, main.**

Penulis: Deffy Ruspiyandy, Bobotoh Nu Sok Gogorowokan Lamun Lalajo PERSIB di harepeun TV

ATTENTION: Bagi bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

CATATAN: Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggung jawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.

Kritik dan saran kirim ke republikbobotoh@gmail.com.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini