Tyronne del Pino Dinyatakan Sembuh, Dokter: Masalah Dia Dipinggirkan itu Hak Pelatih

Tyronne del Pino Dinyatakan Sembuh, Dokter: Masalah Dia Dipinggirkan itu Hak Pelatih Tyronne del Pino. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani mengakui bahwa kondisi Tyronne del Pino sudah pulih dari cedera.

Namun, Rafi Ghani tak bisa menjelaskan alasan Tyronne del Pino yang belum bisa bergabung sepenuhnya bersama rekan setimnya di sesi latihan hari ini, Selasa 24 Oktober 2023.

Rafi Ghani mengaku sudah mendapatkan laporan dari salah seorang fisioterapi di Spanyol terkait kondisi Tyronne del Pino.

Baca Juga : Langkah-langkah yang Akan Diambil Persib Terkait Masa Depan Tyronne del Pino

Dalam laporan tersebut, pemain yang diboyong Luis Milla ini memang diminta terlebih dahulu melakukan adaptasi sebelum melahap program latihan dari pelatih Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk Tyronne. Dia sudah penyembuhan cederanya di Spanyol. Kita koordinasi terus dengan Tyronne, dengan tim fisioterapi Spanyol," kata Rafi Ghani kepada awak media, Selsa 24 Oktober 2023.

Atas laporan tersebut, Rafi Ghani langsung melakukan koordinasi dengan jajaran tim pelatih agar Tyronne del Pino lebih dulu berlatih secara terpisah sebelum bergabung dengan tim.

Baca Juga : Kabar Latihan Persib: Dua Pemain Bergabung, Apa Kabar Tyronne?

Namun apabila melihat dari rekomendasi yang diberikan tim fisioterapis di Spanyol, Tyronne del Pino sebenarnya sudah bisa bergabung dengan tim pada 21 Oktober.

"Pada saat datang memang tim fisioterapi Spanyol menginginkan dia untuk adaptasi dulu. Kita lakukan adaptasi dan di dalam suratnya setelah tanggal 21 Oktober dia bisa berlatih bersama dengan tim," tambah Rafi Ghani.

Rafi Ghani menambahkan, Tyronne del Pino sebelumnya memang sudah berlatih bersama rekan setimnya dan mulai melahap program latihan.

Namun ia tak bisa menjawab soal masalah Tyronne del Pino yang kembali berlatih secara terpisah karena itu sudah masuk ke ranah tim pelatih.

Baca Juga : Rumor 3 Pemain Bakal Hengkang dari Persib Akhirnya Terjawab

"Kita lakukan tadi dan Alhamdulillah semua bisa mengikuti program latihan pelatih. Masalah dia dipinggirkan ya itu hak pelatih," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini