Mentas di Piala Dunia U-17, Ini Tiga Pesan Penting Ketum PSSI untuk Skuad Indonesia U-17

Mentas di Piala Dunia U-17, Ini Tiga Pesan Penting Ketum PSSI untuk Skuad Indonesia U-17 Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua umum PSSI Erick Thohir memberikan tiga pesan penting kepada skuad Indonesia U-17 yang akan mentas di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia, 10 November hingga 2 Desember 2023.

Yang pertama dan paling penting, Erick Thohir berpesan soal disiplin. Menurutnya, kedisiplinan para pemain Indonesia U-17 harus diperbaiki.

"Kemarin saya sudah bertemu dengan para pemain dan ofisial. Ada tiga pesan yang sampaikan ke mereka bahwa disiplin dalam bermain."

Baca Juga : Persebaya Lepas Pemain yang Sempat Dikaitkan dengan Persib

"Mereka sudah latihan formasi yang saya rasa usia 17 tahun kadang-kadang menerapkan formasinya kurang disiplin," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal lainnya, Erick Thohir meminta agar para pemain memperbaiki komunikasi di lapangan. Pesan tersebut berkaitan dengan hasil TC di Jerman sejak 18 September lalu.

Indonesia U-17 tidak mendapatkan hasil yang maksimal dalam laga uji coba dimana hanya meraih dua kemanangan, satu imbang, dan empat kali kalah.

"Kedua, bagaimana komunikasi di lapangan. Mereka harus banyak bicara di lapangan, saling mendukung. Ketiga, sepakbola itu membuat gol. Percuma menyerang 10 kali tapi enggak gol-gol, ada yang nyerang 3 kali tapi gol," ujarnya.

Baca Juga : Punya Tugas Baru di Persib, Beckham Singgung Soal Adaptasi

"Ketika menyerang itu dimanfaatkan sedemikian mungkin karena tim yang akan dilawan adalah tim tim kelas dunia."

"Jangan pernah menganggap remeh Panama, dan juga jangan pernah menganggap besar Ekuador dan Maroko," pungkas Erick Thohir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini