Tedy Rusmawan Harap Aplikasi Bandung Sadayana Padat Manfaat, dan Layanan Publik Makin Cepat

Tedy Rusmawan Harap Aplikasi Bandung Sadayana Padat Manfaat, dan Layanan Publik Makin Cepat Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, A.T., M.M. (Dok DPRD Kota Bandung)

RAGAM - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mendorong agar sosialisasi aplikasi Bandung Sadayana semakin masif di masyarakat.

Terlebih dengan beragam manfaatnya, yang dinilai akan berdampak positif bagi masyarakat.

"Kita berharap Bandung Sadayana juga terintegrasi dengan aplikasi OPD strategis lainnya. Sehingga dalam satu klik, aplikasi dan informasi strategis, bisa didapatkan dan pelayanan lebih cepat," ujarnya.

Menurut Tedy, hingga saat ini kunjungan website maupun aplikasi Bandung Sadayana sudah mencapai sekitar 300 ribu. Selain itu, aplikasi tersebut sudah diunduh hingga lima ribu lebih pengguna.

Baca Juga : Yana Umar Comeback Jadi Dirigen di Laga Persib vs Arema, Ini Pesannya untuk Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Aplikasi ini cukup strategis, dan harus lebih diupayakan tahun ini. Paling tidak bisa 2 kali lipatnya yang meng-install aplikasi Bandung Sadayana," ujarnya.

Selain itu, Tedy mengungkap tentang transaksi nontunai (cashless), yang merupakan bagian dari evolusi besar dalam dunia keuangan dan teknologi.

Saat ini masyarakat hidup di dalam era uang tunai semakin ditinggalkan dan digantikan oleh transaksi digital yang lebih praktis dan efisien.

"Yang paling prioritas yakni memberikan rasa aman dan nyaman, ketika masyarakat bertransaksi dengan sistem cashless ini," katanya.

Tedy menjelaskan, sistem pembayaran nontunai tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan untuk meningkatkan efisiensi dalam bisnis dan pemerintah.

"Kami mengapresiasi kegiatan Bandung Connecticity 3.0 ini, menjadi sumber inspirasi dan kolaborasi yang positif untuk masa depan Kota Bandung," ucapnya.

Baca Juga : Persib vs Arema, Siap-siap Bobotoh Bakal Bikin Stadion GBLA Lebih Berisik

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna berharap sistem nontunai dapat juga masuk di sektor informal.

"Di lingkungan pemerintah kota tidak ada masalah terkait cashless, tapi ini belum ke sektor informal. Ini yang perlu diperhatikan," ujarnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini