KONI Jawa Barat Terima Bantuan Matras

KONI Jawa Barat Terima Bantuan Matras KONI Jawa Barat menerima donasi dari PT Zinus Global Indonesia pada Rabu, 15 November 2023 di Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. (Ist)

REPUBLIK BOBOTOH - KONI Jawa Barat menerima donasi dari PT Zinus Global Indonesia pada Rabu, 15 November 2023 di Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. Donasi yang masuk program CSR itu merupakan bantuan berupa seribu buah matras untuk dimanfaatkan oleh cabang olahraga dan para atlet.

Dalam acara serah terima matras, tampak hadir langsung Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana beserta jajarannya dan perwakilan PT Zinus Global Indonesia, Lee Jung Sok. Di kesempatan tersebut M. Budiana dan Lee Jung Sok juga melakukan prosesi simbolis penyerahan CSR berupa matras.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana mengucapkan terima kasih kepada PT Zinus Global Indonesia atas perhatiannya dalam turut serta membangun olahraga khususnya di Jawa Barat. Menurutnya bantuan ini cukup fantastis karena jika dikalkulasikan ke rupiah, maka PT Zinus Global Indonesia seperti menyumbangkan dana sebesar Rp1,5 miliar.

"Ya hari ini hari bersejarah bagi KONI Jawa Barat yang saya maksudkan baru kali ini KONI Jabar menerima bantuan dalam bentuk CSR dari PT Zinus Global Indonesia yang kebetulan manajer dari PT Zinus atau CEO-nya hadir langsung Mr Lee, bentuknya adalah seribu buah matras kasur,"

Baca Juga : Piala Dunia Jadi Ajang Trial untuk Sambut Ajang Besar Lainnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini kalau dihargakan satu setengah miliar rupiah, sama dengan ekuivalen KONI Jabar diberi uang oleh PT Zinus sebesar 1,5 miliar. Ini sangat luar biasa dan KONI Jabar sangat berterima kasih sekali kepada PT Zinud atas bantuan CSR-nya kepada keluarga besar KONI Jabar," ujar Budiana kepada awak media.

Rencananya, ribuan matras kasur ini akan didistribusikan kepada beberapa dormitory dan beberapa cabang olahraga di Jawa Barat. Hal itu diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan kualitas atlet.

"Ini akan didistribusikan ke dormitory dormitory termasuk mitra KONI Jabar, misalnya dormitory yang ada di UPI, ada di lingkungan Rindam 3 Siliwangi dan yang lainnya karena ada banyak jumlahnya, seribu matras ini," tambahnya.

General Manager PT Zinus Global Indonesia, Lee Jung Sok menerangkan, donasi ini bukan kali pertama. Ada beberapa pihak yang sudah menerima bantuan matras kasur tersebut seperti beberapa pesantren di Bogor dan KONI Jawa Timur lewat yayasan milik mantan petinju nasional, Chris John.

"Sebetulnya ini bukan donasi pertama ke KONI Jabar, kali ini Zinus sudah donasikan 1500 matras, daerah Bogor, pesantren 500, dan 1000 pcs untuk KONI Jawa Timur. Ke KONI Jawa Timur lewat yayasan milik Chris John, sudah didonasikan dan berikutnya KONI Jawa Barat," kata Lee.

Baca Juga : Profil Wasit yang Akan Memimpin Laga Indonesia vs Maroko U17

Rencananya, PT Zinus Global Indonesia akan kembali menyalurkan bantuan ke daerah Bogor. Lee menambahkan pihaknya akan bekerjasama dengan Bupati Bogor untuk kembali menyalurkan donasi CSR kepada beberapa pesantren.

"Ada 3.000 matras sisa, rencananya akan didonasikan lagi, rencana di Bogor, sama Bupati Bogor rata rata sama pesantren juga mau disuplai," imbuhnya.

Lee juga memastikan, PT Zinus Global Indonesia memang sangat mendukung potensi-potensi besar, khususnya masa depan anak-anak di Indonesia. Apalagi menurutnya, anak-anak Indonesia memerlukan bantuan di bidang olahraga dan pendidikan.

"Ini untuk masa depan, pertama pendidikan dan olahraga, itu kepentingan buat anak anak kami, jadi konsen ke masa depan anak anak di bidang pendidikan dan olahraga, kenapa engga mendonasikan matras untuk mendonasikan generasi yang akan datang,” tutupnya.https://republikbobotoh.com/2023/11/15/4-pemain-harus-tinggalkan-persib-bojan-hodak-ungkapkan-harapannya**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini