Suporter Gresik United Rusuh, PSSI Jelaskan Penyebab Kerusuhan

Suporter Gresik United Rusuh, PSSI Jelaskan Penyebab Kerusuhan Kerusuhan antara suporter Gresik United di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu, 19 November 2023. (Foto: Tangkapan layar)

REPUBLIK BOBOTOH - Kerusuhan antara suporter bola dan polisi kembali terjadi, kali ini di Stadion Joko Samudro, Gresik.

Belasan suporter dan polisi luka-luka dalam insiden kericuhan yang terjadi usai pertandingan Gresik United melawan Deltras Sidoarjo, Minggu 19 November 2023.

Beredar video di media sosial ketika para suporter Gresik United bentrok dengan aparat keamanan. Keributan tersebut bahkan hingga berujung tembakan gas air mata oleh petugas kepolisian.

Usai pertandingan, para oknum suporter tiba tiba melakukan aksi pelemparan dengan benda-benda seperti batu dan benda keras lainnya.

Baca Juga : TERPOPULER: Kabar Mengejutkan dari Ezra Walian, Bojan Hodak Puji Pemain Muda hingga Komentar Soal Tyronne del Pino


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Polisi pun membalas aksi pelemparan. Polisi berusaha memukul mundur dan menggunakan gas air mata untuk melawan massa.

Akibatnya, sejumlah suporter mengalami sesak napas. Sejumlah polisi juga luka- luka, termasuk Kabag Ops Polres Gresik, Kompol Andrea yang terkena lemparan batu.

Merespon kejadian tersebut, Komite Ad Hoc Suporter PSSI, Arya Sinulingga mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak suporter dan PSSI Asprov Jawa Timur.

Selain itu koordinasi dengan Polda Jatim juga turut dilakukan, Arya sempat melontarkan penyebab terjadinya kericuhan versinya.

Menurutnya kericuhan yang terjadi berawal dari rasa tidak puas suporter terhadap manajemen Gresik United pasca kekalahan dari Deltras Sidoarrjo.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Asprov Jatim dan teman-teman suporter Jatim untuk bersama-sama berkoordinasi dengan kawan-kawan Gresik United," ucap Arya Sinulingga seperti dilansir melalui BolaSport.com.

Baca Juga : Kabar Baik, Jelang Hadapi Dewa United, Persib Pastikan Punya 3 Amunisi Tambahan

"Besok akan koordinasi dengan Polda Jatim supaya kondisi kondusif, kami kerja sama. Di samping itu teman-teman suporter dari Jatim, akan koordinasi dengan teman-teman di Gresik akan dukung,"

"Membantu dari kalau ada korban dari polisi atau suporter, akan sama-sama. Prinsipnya adalah, mereka protes terhadap manajemen ujung-ujungnya ada kericuhan seperti itu.

"Tapi kami minta kordinasi dengan mereka supaya membuat situasinya membaik dengan koordinasi polisi. Dan suporter untuk support kondisi kita di sepak bola Jawa Timur semakin baik." imbuhnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini