Hasil 16 Besar Piala Dunia U-17 2023: Jerman Menang Dramatis, Argentina Tanpa Kendala

Hasil 16 Besar Piala Dunia U-17 2023: Jerman Menang Dramatis, Argentina Tanpa Kendala Laga 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Jerman vs Amerika Serikat. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dua tim unggulan, Jerman dan Argentina melangkah ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengandaskan lawan-lawannya pada 16 besar.

Jerman menang dramatis atas Amerika Serikat lewat drama 5 gol dengan skor 3-2 dalam laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 21 November 2023.

Tiga gol Jerman diciptakan oleh Charle3s Herrmann pada menit 14, Max Moerstedt (34) dan Bilal Yalcinkaya (87). Sedangkan dua gol Amerika Serikat dicetak Taha Habroune (24) dan David Vazquez (80).

Baca Juga : Goran Paulic Bicara Peluang David da Silva Jadi Top Skor Liga 1

Di babak perempat final, Jerman akan menghadapi tim kuat Spanyol pada Jumat 24 November 2023 di Jakarta International Stadium. Spanyol sendiri lolos ke perempat final setelah mengalahkan Jepang 2-1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di laga 16 besar lainnya, Argentina yang sempat kalah pada awal turnamen tanpa kendala berarti mengandaskan Venezuela dengan skor telak 5-0.

Lima gol Argentina diciptakan oleh gol bunuh diri pemain Venezuela, Luis Balbo pada menit 15, Santiago Lopez (22), Claudio Echeverri (32), serta brace dari Agustin Ruberto (70-penalti dan 79).

Baca Juga : Bojan Hodak Sudah Serahkan Beberapa Nama Pemain Incaran, Siapa Saja?

Argentina akan jumpa rival abadi, Brasil di babak perempat final. Brasil sendiri lolos ke 8 besar setelah menaklukkan Ekuador dengan skor 3-1 di 16 besar.

Kemenangan telak juga diraih oleh Mali yang menghancurkan dua kali juara Piala Dunia U-17, Meksiko. Mali menghajar Meksiko dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya.

Sementara itu, laga 16 besar lainnya yang mempertemukan Maroko kontra Iran hingga berita ini dipublikasikan harus berlanjut ke babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu 90 menit normal.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara