Dibantai Persib 5-1, Jan Olde Riekerink: Pertandingan Ini Menjadi Halaman Hitam dalam Karir Pelatih Saya

Dibantai Persib 5-1, Jan Olde Riekerink: Pertandingan Ini Menjadi Halaman Hitam dalam Karir Pelatih Saya elatih Dewa United Jan Olde Riekerink. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink, sangat kecewa usai timnya takluk 1-5 dari Persib Bandung pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu 26 November 2023.

Diakui Jan Olde Riekerink, kekalahan ini menjadi yang terburuk bagi dirinya. Bahkan menjadi halaman hitam dalam karir kepelatihannya.

"Pertandingan ini menjadi halaman hitam dalam karir pelatih saya," kata Jan Olde Riekerink selepas pertandingan.

Menurut Jan Olde Riekerink, Dewa United tidak sepantasnya kebobolan dua gol di babak pertama yang diborong Ciro Alves pada menit kelima dan 31.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak Setelah Persib Raih Kemenangan Terbesar, Sebut Nama Ferdiansyah


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Seharusnya kita tidak kebobolan dua gol seperti itu. Karena ketika kebobolan dua gol, maka kamu harus mencetak dua gol, setidaknya untuk bisa hasil imbang.

"Saat itu saya harus ambil risiko untuk mencoba lebih banyak peluang. Tapi justru Persib malah lebih mudah karena mereka punya lini serang yang bagus dan punya ruang yang lebih, itu risikonya," jelas Jan Olde Riekerink.

"Saya pikir kita memiliki kekurangan dalam kedalaman skuad yang akhirnya kita ubah di babak kedua. Risiko ini saya ambil karena saya punya perasaan bahwa kita bisa setidaknya bisa imbang.

"Tapi di sisi lain risiko itu justru bisa membuat kami dan lawan sama sama menambah peluang. Jadi itu seperti game nya, kita sayangkan game plan kita tidak berjalan di babak pertama karena bisa memberikan mereka peluang.

"Risiko yang saya ambil pun karena ingin membalas hasil 2-0 di babak kedua tapi itu justru menguntungkan persib, bukan kita," bebernya.

Baca Juga : Komentar Terakhir Levy Madinda Sebelum Tinggalkan Persib, Terima Kasih Bandung City

Meski begitu, Jan Olde Riekerink betanggung jawab atas kekalahan besar Dewa United tersebut.

"Jadi lebih baik setidaknya kita sudah mencoba dan tidak mencoba sama sekali, itu pilihan saya dan itu tanggung jawab saya," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis