Ini Bocoran Konsep Upacara Penutupan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan

Ini Bocoran Konsep Upacara Penutupan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solo, Rini Kusumandari. (Media Center Piala Dunia U-17 2023)

REPUBLIK BOBOTOH - Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia akan memasuki puncak penyelenggaraan dengan menggelar final yang mempertemukan Jerman kontra Prancis.

Laga Jerman vs Prancis akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Kota Surakarta atau dikenal juga Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu, 2 Desember 2023 nanti.

Menyongsong puncak penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, panitia pelaksana berbenah dengan mempercanti Stadion Manahan yang jadi arena laga final.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solo, Rini Kusumandari memastikan, pihaknya telah melakukan sejumlah perbaikan dan penambahan ornamen di Stadion Manahan.

Baca Juga : 3 Amunisi Timnas Gabung Latihan, Bojan Hodak Pastikan Kesiapan Persib Hadapi PSM Makassar


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk menyambut pertandingan perebutan peringkat ketiga dan final Piala Dunia U-17 2023, kami akan mempercantik Stadion Manahan. FIFA meminta tanaman pot yang banyak," kata Rini dikutip dari media rilis yang diterima Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.

Selain itu, Rini memberikan sedikit bocoran soal konsep agenda closing ceremony alias upacara penutupan Piala Dunia U-17 2023. Acara ini bakal berlangsung sederhana. Selain prosesi penyerahan piala dan penghargaan, nantinya juga ada pesta kembang api di Stadion Manahan.

"Closing ceremony untuk Piala Dunia U-17 2023 hanya sederhana. Ini sudah disampaikan juga oleh PSSI. Kemarin saat saya bertanya dengan Ratu Tisha, closing ceremony hanya ada awarding atau pemberian piala dan penghargaan. Nanti juga ada pesta kembang api," katanya.

Selain itu, agenda ini tidak akan melibatkan panggung hiburan seperti agenda pembukaan alias opening ceremony yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Menurut Rini, konsep agenda penutupan yang berlangsung sederhana ini merujuk pada arahan FIFA.

Baca Juga : Henhen Mengaku Terkejut dengan Keputusan Persib

"Kemungkinan juga tidak ada panggung hiburan. Karena FIFA meminta upacara penutupan Piala Dunia U-17 2023 ini digelar secara sederhana," katanya.

"PSSI juga menyampaikan hanya ada awarding lalu ada kembang api pada agenda penutupan. Acaranya memang tidak harus berlangsung megah, karena dari arahan FIFA yang terpenting ialah esensinya," ujar dia.

Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis akan disiarkan langsung Indosiar dan SCTV pada Sabtu, 2 Desember 2023, mulai pukul 18.00 WIB serta streaming di Vidio.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini