TERPOPULER: Persib Lepas 2 Pemain Asing, Alasan Bojan Rekrut Stefano hingga Frets Butuan: Saya Sangat Sedih

TERPOPULER: Persib Lepas 2 Pemain Asing, Alasan Bojan Rekrut Stefano hingga Frets Butuan: Saya Sangat Sedih Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Berikut ini rangkuman berita-berita Persib Bandung yang menarik perhatian pembaca REPUBLIKBOBOTOH.COM hari ini, Kamis 30 November 2023:

1. Persib Akhirnya Lepas 2 Pemain Asing, Siapa Saja?

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, akhirnya mengambil keputusan siapa saja pemain asing yang dilepas di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Bojan Hodak mengonfirmasi dua dari delapan pemain asing yang dimiliki Persib harus dilepas karena regulasi Liga 1 musim ini hanya mengizinkan klub memiliki enam pemain asing.

Kedua pemain asing yang dilepas Persib adalah Tyronne del Pino dan Daisuke Sato. Mereka dilepas Persib dengan dipinjamkan ke klub lain. Namun, sampai berita ini dipublikasikan belum ada konfirmasi resmi dari Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak, kami hanya punya enam. Dua pemain (yang out) adalah Sato dan Tyronne, mereka harus pergi dengan status pinjaman," kata Bojan Hodak, Rabu 29 November 2023.

2. Ternyata Ini Alasan Bojan Hodak Rekrut Stefano Beltrame

Stefano Beltrame akan menjadi andalan di lini tengah Persib Bandung pada paruh kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Tetapi hingga sekarang, tidak sedikit bobotoh yang tentunya mempertanyakan keputusan pelatih Bojan Hodak yang lebih memilih eks Juventus itu, dibandingkan mengontrak secara penuh Levy Madinda.

Seperti diketahui Persib memilih tidak mempertahankan Levy Madinda dengan kontrak secara penuh dan mengembalikan pemain asal Gabon itu ke klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) FC.

Bojan Hodak pun akhirnya buka suara mengungkap alasan mengapa dirinya memilih merekrut Stefano Beltrame dibandingkan mempertahankan Levy Madinda.

"Mengenai Stefano, kami meminjam Madinda selama enam bulan dan dia bermain dengan bagus. Tapi dia tidak benar-benar sesuai dengan apa yang saya inginkan," kata Bojan Hodak.

3. Frets Butuan: Sangat Berat Mengucapkan Perpisahan dengan Persib, Saya Sangat Sedih

Persib Bandung telah resmi mengumumkan melepas Frets Butuan pada Selasa, 28 November 2023.

Frets jadi pemain keempat yang dilepas Persib pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 setelah I Putu Gede, Eriyanto dan Levy Madinda (habis masa pinjam).

Dikutip dari rilis media yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Persib menyampaikan harus melepas Frets Butuan karena permintaan dari sang pemain sendiri.

Artinya Frets dilepas bukan karena murni keputusan pelatih Bojan Hodak maupun manajemen. Tetapi atas permintaan langsung dari eks pemain PSMS Medan tersebut.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini