Jelang Laga Persib vs PSM, Marc Klok: Kami Punya Keunggulan

Jelang Laga Persib vs PSM, Marc Klok: Kami Punya Keunggulan  Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menjadi salah satu pemain yang terkena sanksi PSSI. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Menjelang laga Persib Bandung menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-21 Liga 1 2023/2024, Senin (04/12/2023) malam di Stadion GBLA, Kota Bandung, Marc Klok membeberkan kesiapan timnya.

Persib Bandung memiliki satu keuntungan jelang melawan PSM Makassar, sebab mereka baru saja menjalani pertandingan di ajang AFC Cup 2023 pada Kamis (30/11/2023) malam.

Marc Klok sendiri mengakui PSM Makassar selalu menjadi lawan yang sulit bagi Persib. Namun, Klok merasa Maung Bandung memiliki waktu recovery lebih lama dan ideal untuk melawam PSM.

"Mungkin saja menjadi keuntungan bagi kami karena mereka baru saja bermain di AFC Cup. Kami punya keunggulan waktu lebih lama untuk melakukan persiapan," ujar Marc Klok usai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga : Frets Butuan Ceritakan Momen Terbaiknya Bersama Persib, Sebut Persija dan Arema


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sehingga ia lebih percaya diri untuk terus konsisten di Liga 1 2023/2024, dalam menjaga catatan 13 pertandingan Persib belum terkalahkan.

Rincian hasilnya, sembilan kemenangan dan empat kali imbang. Terbaru, Persib sukses membungkam Dewa United dengan skor 1-5 pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023).

Kini Persib yang mengoleksi 38 poin berada di urutan kedua klasemen kompetisi. Terpaut, enam poin dari Borneo FC Samarinda yang menduduki posisi puncak.

"Kami menang 5-1 saat melawan Dewa United tapi itu sudah lewat. Jadi kami harus menatap ke depan dan kami harus lebih siap," kata Marc Klok.

Baca Juga : Kabar Terbaru dari Robi Darwis Setelah Gabung Dewa United

Menurut Marc Klok dalam pertandingan nanti, PSM juga akan menunjukkan permainan terbaiknya, begitu pun Persib.

"Tapi pada akhirnya, di hari pertandingan yang paling penting. Kedua tim tentunya akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik di hari pertandingan nanti," tambahnya.

Karena itu, menurut Klok, Persib harus melakukan persiapan dengan baik untuk menentukan segalanya di pertandingan nanti lawan PSM Makassar.

"Saya menganggap setiap laga adalah hal yang besar bagi kami," tutur Klok.

Mengenai PSM Makassar yang banyak mengubah pemain asingnya, Klok menyebutkan bahwa tim besutan Bernardo Tavares itu tetap akan selalu tampil tangguh walaupun mendatangkan pemain baru.

Baca Juga : Komentar Marc Klok Soal Merapatnya Kevin Mendoza dan Stefano Beltrame

"Saya tidak tahu pemain barunya, tapi semua tahu bagaimana PSM, terutama ketika tampil melawan tim besar, mereka selalu lapar untuk bersaing," tegas Klok sambil mengakhiri.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini