Dua Kali Bertemu Bernardo Tavares, Bojan Hodak: Ini Sudah Berlalu

Dua Kali Bertemu Bernardo Tavares,  Bojan Hodak: Ini Sudah Berlalu Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Duel Persib Bandung melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-21 lanjutan Liga 1 2023 /2024, akan mempertemukan dua pelatih hebat.

Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Senin 4 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

Persib yang dinakodai Bojan Hodak akan beradu taktik dengan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Adu taktik Bojan dengan Tavares memang yang pertama di Liga 1. Namun, kedua pelatih ini diketahui sempat bertemu dua kali di ajang Piala AFC 2020.

Baca Juga : Ini Yang Diharapkan Nick Kuipers dari Bobotoh di Laga Persib vs PSM Makassar


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam dua pertemuan tersebut, Bojan Hodak yang menangani Kuala Lumpur FC berhasil menaklukkan PSM di bawah nahkoda Bernardo Tavares dengan skor 5-2 dan imbang 0-0.

Namun, Bojan enggan mengungkit catatan apik dirinya melawan Tavares. Sebab, kini Bojan menangani tim Persib yang berbeda dan tidak ada hubungan dengan pertemuan di Piala AFC.

"Bagi saya ini sudah berlalu, sama halnya dengan PSM yang mengalahkan Persib dalam 3 pertemuan terakhir. Ini hal yang berbeda. Musim lalu saya bertemu dengan PSM dua kali dan bisa mengalahkan mereka tapi untuk saya ini adalah tim yang baru," kata Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers, Minggu (3/12/2023).

Menurut Bojan Hodak, PSM saat ini telah melakukan banyak perubahan, dan perlahan mereka mulai menunjukan tren positif.

PSM Makassar berhasil mendapatkan dua kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan.

Baca Juga : TERPOPULER: Marc Klok Blak-blakan, Pelatih PSM Luapkan Kekesalan hingga Bojan Inginkan Hal Ini dari Bobotoh

Bojan Hodak juga menyoroti beberapa pemain baru rekrutan PSM Makassar. Menurutnya, pembenahan yang dilakukan skuad asuhan Bernardo Tavares ini menjadi ancaman serius Maung Bandung.

Ya, di putaran kedua Liga 1 musim ini, seperti tim lain, PSM juga melakukan perombakan, termasuk di sektor pemain asing. Total PSM mendatangkan lima pemain anyar.

Kelima pemain tersebut adalah striker berpaspor Amerika Serikat, Victor Mansaray, Ze Paulo (Brasil), Joao Pedro (Timor Leste) serta dua pemain lokal Amir Hamzah dan Ifan Nanda.

"PSM banyak melakukan banyak perubahan dan kami juga memiliki banyak pemain baru. Kami percaya diri tetapi mereka berbenah dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga : Bojan Hodak Bakal Turunkan Kevin Mendoza dan Stefano Beltrame di Laga Kontra PSM

"Namun saya percaya karena kami akan bermain di kandang dan ketika stadion dipenuhi suporter dan mereka ada di belakang kami maka itu memberikan energi ekstra. Jadi bermain di kandang, kami punya peluang yang lebih besar," tuntas Bojan Hodak.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini