Goran Paulic Ungkap Idenya Bangun Skema Lini Depan Persib Manfaatkan Kelebihan Stefano Beltrame

Goran Paulic Ungkap Idenya Bangun Skema Lini Depan Persib Manfaatkan Kelebihan Stefano Beltrame Gelandang Persib Stefano Beltrame. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain rekrutan anyar Persib Bandung, Stefano Beltrame, berpeluang bakal memulai debutnya di Liga 1 2023/2024 ini menghadapi PSM Makassar.

Laga Persib Bandung vs PSM Makassar bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (4/12/2024) pukul 19.00, nanti malam.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memberikan isyarat bakal menurunkan pemain asing anyarnya di laga kontra PSM Makassar.

Bojan Hodak membuka peluang menurunkan kedua pemain asing ayarnya, kiper Kevin Ray Mendoza dan gelandang Stefano Beltrame.

Baca Juga : Bernardo Tavares Sebut Persib Tim dengan Barisan Depan dan Pertahanan Terbaik


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kiper Kevin Ray Mendoza mungkin bisa main dari awal, sedangkan Stefano mungkin hanya bermain 10-15 menit," kata Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers, Minggu (3/12/2023).

Bagaimana bila peran Stefano Beltrame bila diturunkan dalam laga kontra PSM Makassar?

Asisten pelatih Goran Paulic membeberkan peran yang akan diambil Stefano Beltrame di skuad Maung Bandung.

"Peran Stefano dalam menyerang sudah oke, tapi kami menginginkan lebih. Selama ini, kami mengandalkan Ciro (Alves) dan David (da Silva) menjadi pemain paling berbahaya di tim.

"Tapi mereka bisa absen karena akumulasi kartu atau cedera. Situasi itu yang akan menempatkam kami dalam bahaya," kata Goran seperti diberitakan laman resmi Persib, Minggu 3 Desember 2023.

Di tim pelatih, Goran bertugas dalam mengasah teknik para pemain. Ia juga yang akan memberi masukan kepada Bojan Hodak perihal skema penyerangan. Menurut Goran, penyerangan Persib sejauh ini masih punya kekurangan.

Baca Juga : Bojan Hodak Bakal Turunkan Kevin Mendoza dan Stefano Beltrame di Laga Kontra PSM

"Ide yang saya miliki, selama ini kami tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk berada di dalam kotak penalti karena ketika menyerang, sebaiknya ada 4-5 pemain kami di area itu.

"Sejauh ini, itu memang belum menjadi persoalan utama dan kami tidak bisa melulu mengandalkan Ciro dan David," kata pelatih berusia 58 tahun itu.

"Kami butuh pemain-pemain seperti Stefano yang jadi penghubung antara pemain-pemain bertahan ke para penyerang. Dan, dia juga bisa masuk ke kotak penalti, menjadi pemain berbahaya hingga mencetak gol.

"Itu akan terjadi setelah dia bisa beradaptasi dengan cuaca dan permainan kami karena dia baru bersama kami selama beberapa hari. Dia masih butuh waktu," tambahnya.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini