Hasil Pertandingan Persib vs Persik: Catatan Unbeaten Maung Bandung Dihentikan Macan Putih

Hasil Pertandingan Persib vs Persik: Catatan Unbeaten Maung Bandung Dihentikan Macan Putih Ekspresi kecewa Ciro Alves di laga Persib vs Persik Kediri pada pekan ke-22 Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil pertandingan Persib vs Persik Kediri pada pekan ke-22 Liga 1 musim 2023-2024, berakhir untuk kemenangan tim tamu Macan Putih.

Persib harus menelan pil pahit di hadapan puluhan ribu bobotoh yang hadir langsung memberikan dukungan langsung di Stadion GBLA, Minggu 10 Desember 2023, setelah takluk dengan skor .

Pada babak pertama, Persib terlihat lebih banyak mendapatkan tekanan dari Persik Kediri. Sejumlah peluang diperoleh Macan Putih, namun Kevin Ray Mendoza masih cukup kokoh untuk mementahkannya.

Memasuki babak kedua pelatih Bojan Hodak melakukan pergantian dengan memainkan Stefano Beltrame yang menggantikan Febri Hariyadi.

Namun petaka menghampiri Persib di awal paruh kedua pertandingan, setelah Kevin Mendoza dinilai melanggar Renan Silva yang melakukan tusukan di kotak penalti Maung Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Teddy Jawab Kabar Daisuke Sato dan Tyronne del Pino ke Thailand

Renan Silva sendiri yang maju menjadi eksekutor sukses menempatkan bola di sisi kanan gawang Persib, sementara Kevin Mendoza terkecoh karena bergerak ke sisi kiri. Skor berubah 0-1 untuk Persik di menit 48.

Gawang Persib kembali bobol di menit 60 setelah freekick dari kapten Persik Kediri, Anderson gagal diantisipasi oleh Kevin Mendoza. Ketinggalan dua gol membuat Persib makin tertekan untuk mengejar.

Tertinggal dua gol, pelatih Bojan Hodak melakukan sejumlah pergantian dengan menarik keluar tiga pemain sekaligus, Ezra Walian, Edo Febriansah, dan Beckham Putra Nugraha dan memainkan Abdul Aziz, Rezaldi Hehanussa serta Ryan Kurnia.

Tidak lama berselang setelah masuk lapangan, Ryan Kurnia mendapatkan peluang cukup terbuka menyambut umpan Rezaldi Hehanussa, namun eksekusinya dari jarak dekat masih melambung.

Di menit 67, Stefano Beltrame melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang cukup keras, namun masih bisa diantisipasi oleh Dikri Yusron.

Baca Juga : Teddy Akhirnya Buka Suara soal Status Daisuke Sato dan Tyronne del Pino

Begitupun dengan upaya Ciro Alves yang mendapat umpan direct dari Stefano Beltrame, gagal memaksimalkannya setelah bola diantisipasi oleh pemain Persik, Yusuf Meilana.

Pada menit 79, peluang kembali diperoleh Persib saat umpan Ciro Alves tidak lengket ditangkap oleh Dikri Yusron, bola liar gagal dijangkau oleh Ryan Kurnia yang sudah tanggung maju.

David da Silva memperoleh peluang di menit 87, namun tendangannya masih bisa diblok oleh Dikri Yusron dengan kakinya. Hingga laga berakhir skor 0-2 untuk Persik Kediri bertahan.

Kekalahan ini membuat catatan unbeaten atau tidak terkalahkan Persib dalam 14 laga beruntun sebelumnya terhenti. Persib terakhir kali takluk saat menghadapi tuan rumah Persis Solo di pekan ketujuh.

Hasil negatif ini juga jadi kekalahan pertama Persib di kandang pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Persib sendiri akan melakoni laga selanjutnya menghadapi Bali United pada pekan ke-23, Senin 18 Desember 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini