Thirteen Football Academy, Cetak Bibit Muda Pemain lewat Pengembangan Individu

Thirteen Football Academy, Cetak Bibit Muda Pemain lewat Pengembangan Individu Grand Launching Thirteen Football Academy (TFA). (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ingin mengembangkan potensi sepak bola individu anak? Daftar saja ke Thirteen Football Academy (TFA). Mengadopsi kurikulum sepak bola internasional, TFA fokus pada pengembangan individu pemain.

"Misi kami adalah menjadi akademi sepak bola terkemuka di Indonesia," kata Owner TFA Asep Saepul Milah, saat grand launching di Tambuhak Cafe Jalan Terusan Prof Dr Sutami Sarijadi Kota Bandung, Sabtu (9/12/2023) sore.

Grand launching Thirteen Football Academy (TFA). (Adam Husein/Republik Bobotoh)

Menurut Milah, TFA berbeda dengan akademi sepak bola lain yang sudah ada karena lebih fokus pada pengembangan individu anak, bukan tim. Milah menilai, ketika kemampuan anak sudah bagus, otomatis tim juga bisa meraih juara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Fakta Menarik Jelang Laga Persib Bandung vs Persik Kediri

"Untuk kurikulum, kami tidak hanya bekerja sama dengan kedutaan Inggris tapi juga KNVB Belanda. Di sini ada juga pelatihnya yang selain berlisensi AFC, PSSI, kita juga ada lisensi dari KNVB," jelas Milah.

Grand launching Thirteen Football Academy (TFA). (Adam Husein/Republik Bobotoh)

Lebih lanjut Milah mengatakan, setiap 4 bulan sekali, orang tua anak akan menerima rapor. Penghitungannya, kata dia, dikerjakan Sport Science UPI. Selain itu, lanjut dia, TFA juga menyiapkan sport medicine bekerja sama dengan Unpad.

"Kita libatkan Sport Science UPI supaya datanya valid, dan sport medicine, kita siapkan juga bekerja sama dengan AMP Unpad yang di dalamnya ada dokter olahraga dan di lapang untuk teknis latihan kita ada sport massage berlisensi," tandas Milah.

Baca Juga : Henhen Herdiana Kini Merasa Lebih Siap Bermain di Posisi Baru

Lebih lanjut Milah mengatakan, sejauh ini fokus TFA baru sebatas kurikulum adopsi internasional. Untuk output-nya seperti pengiriman siswa ke luar negeri, kata dia, masih belum dilakukan.

Grand launching Thirteen Football Academy (TFA). (Adam Husein/Republik Bobotoh)

"Kita sekarang masih membangun fondasi tapi Insya Allah kita dua tahun ke depan tim-tim diklat itu akan menghasilkan output. Saat ini kita juga sudah kita sudah bekerja sama dengan Bali United dan Persija," ujar Milah.

Meski belum tergabung di Askot maupun Asprov, Milah mengatakan, TFA secara legalitas sudah memiliki agen pemain dan event. "Jadi untuk ke depannya kita udah siapkan," tutup Milah. **

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini